by

Tingkatkan Ekspor Kentang Goreng Asli Belgia Ke Indonesia

-Daerah-318 views

Laporan : Frans Doli

JAKARTA,poskota.net- Sektor industri makanan dan minuman di Indonesia terus mengalami pertumbuhan positif setiap tahunnya dan menyimpan potensi yang sangat besar.

Dimana berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian hingga kuartal pertama tahun 2019 pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri makanan dan minuman mencapai 7% dan berkontribusi pada total PDB sebanyak 36%. Kemudian, sambungnya lagi, untuk itu Indonesia merupakan tujuan ekspor ketiga terbesar dari Belgia untuk produk kentang goreng beku wilayah Asia Tenggara.

Maka itu pada periode 2018 – 2019 Indonesia mengimpor sebanyak 17.737 ton kentang goreng beku dari Belgia dengan nilai total EUR 15,5 juta yang memposisikan Indonesia sebagai negara importir kentang goreng Belgia terbesar kedua setelah Amerika.

Untuk itu Indonesia sangat dikenal sebagai surganya para pecinta makanan dan konsumen Indonesia sangat mengerti dan mencintai makanan yang lezat. Adanya pertumbuhan impor sebanyak 139% di periode 2018 – 2019 dari tahun ke tahun kami yakin bahwa makanan khas Belgia kebanggan kami kentang goreng asli akan memenangkan lebih banyak hati para pecinta makanan di Indonesia.

Hal ini dipaparkan President of World Potato Congress Romain Cools kepada Poskota.Net baru – baru ini di Jakarta.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed