by

Cakades H. Nurjen Ingin Jadikan Kader PKK Gembong Lebih Sejahtera

-Berita-442 views

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Kader PKK sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran penting dalam melaksanakan program gerakan PKK tingkat desa dan kelurahan. Yang nantinya berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di kabupaten.
Hal ini dikemukan Calon Kepala Desa (Cakades) Gembong Kabupaten Tangerang H. Nurjen. Dikatakannya kader PKK harus bisa mewujudkan visi Kutim yang unggul, inovatif, dan berkelanjutan. Unggul artinya, kader PKK harus lebih unggul dari kader-kader yang lainnya. Inovatif membuka terobosan perubahan yang lebih kreatif.

“Sehingga menjadi inovasi unggulan yang lahir dari dasa wisma. Jadi says inginkan kader PKK Desa Gembong lebih sejahtera lagi, apabila terpilih,” ungkap H. Nurjen.
Sementara makna berkelanjutan yaitu apa yang sudah dilaksanakan dengan baik, tetap dijaga kader-kader dasa wisma di wilayah Desa Gembong.
“Kader PKK Gembong harus menjadi kader terbaik se-Indonesia dan berkembang pesat. Kita patut meniru konsep program dan penilaian di lapangan seperti memodali kegiatan ekonomi. Atau pun mengecek update jumlah penduduk miskin bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos),” jelasnya.
Ditambahkan H. Nurjen, ketika angota kelompok PKK ini kompak menjalankan tugas, kinerja hasilnya bisa mengambil kebijakan dengan tepat. Peranan kelompok ini sangat penting. Saat melaksanakan kegiatan, tentunya kelompok PKK Gembong dapat meringankan tugas kepala desa.
“Ya tentunya bisa berguna untuk di desa-desa dalam mewujudkan program unggulan keluarga sejahtera. Untuk itu kader-kader yang berkualitas akan dihadapkan banyak tantangan yang harus dipikirkan bersama,” ucap H. Nurjen.
Oleh karenanya perlu kesiagaan dan waspada serta dituntut peran aktif dari kader PKK sebagai garda terdepan. Khususnya dalam memberikan data dan informasi yang akurat.

“Dengan demikian pemerintah sebagai mitra lebih tanggap atas informasi dari kader untuk mengatasi masalah yang ada,” tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed