Maskapai nasional Garuda Indonesia Kembali Buka Cargo Service Center (CSC) Baru di Jurumudi

Nasional795 views

Laporan : Erwin Silitonga

BANDARA SOETTA,poskota.net- Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali membuka Cargo Service Center (CSC) baru di Jurumudi, Kota Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Pembukaan outlet ini merupakan upaya perusahaan untuk mengakomodir permintaan pengguna jasa sekaligus untuk memaksimalkan potensi pasar kargo, khususnya di daerah Tangerang.

Berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusumah 88 RT 01/RW 04 Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda, Kota Tangerang, CSC tersebut merupakan CSC ke 4 di Tangerang dan merupakan kerjasama operasi (KSO) dengan PT Arya Mandiri Trans Logistik (PT AMTL).

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal mengatakan, seiring dengan adanya pertumbuhan industri logistik yang semakin pesat.

“Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang melalui kargo udara,” ungkap Iqbal, Kamis (28/11/2019).

Dijelaskannya salah satunya yakni melalui pembukaan CSC yang merupakan bagian dari strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatkan layanan one stop service kargo udara kepada masyarakat pengguna jasa.

Melalui perluasan jaringan layanan CSC KSO Jurumudi ini, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 10 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama general cargo industrial dari kawasan industri di sekitar Tangerang.

Dengan adanya pembukaan CSC KSO Jurumudi ini, masyarakat Tangerang dan sekitarnya kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia.

“Pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door,” terangnya.

Sedangkan, bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express. Kedepannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah.

“Untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah meresmikan penerbangan perdana freighter yang dioperasikan oleh anak perusahaan yaitu Citilink Indonesia dalam rangka memperluas jaringan konektivitas transportasi udara ke wilayah timur Indonesia yaitu Papua.

Adapun jenis pesawat yang digunakan sebagai freighter kargo ini berjenis Boeing 737-500 dengan kapasitas muatan hingga 12 ton.

Sebagai wujud dari sinergi BUMN pengoperasian freighter juga melibatkan Merpati Nusantara Airlines sebagai general sales agent untuk memastikan tingkat keterisian kargo terpenuhi dengan baik.

“Nantinya Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan 5 pesawat yang akan digunakan sebagai freighter dengan detail 3 pesawat milik Garuda Indonesia, dan 2 Citilink Indonesia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed