Timnas Sea Games U-22 Kalahkan Singapura

Olahraga744 views

Laporan : Erwin S

JAKARTA,poskota.net- Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 Filipina dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam pada babak kedua.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih anak asuh Indra Sjafri. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil membungkam juara bertahan Thailand dengan skor 2-0

Sepuluh menit pertama, Indonesia terus menyisir sisi sayap. Sayang, serangan yang bertumpu pada Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri selalu menemui jalan buntu.

Menit 17′, Asnawi Mangkualam melanggar Faris Ramli beberapa meter saja di luar kotak penalti. Beruntung, tendangan bebas yang dilakukan Lionel Tan mampu ditepis idola baru Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Laga berjalan keras sejak menit awal. Kedua tim sama-sama ngotot mencetak gol pembuka. Akibatnya, beberapa kali pemain Indonesia dan Singapura tergeletak karena terlibat kontak fisik, termasuk Muhammad Rafli yang akhirnya ditarik keluar menit 30 oleh Osvaldo Haay karena cedera.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri kembali melakukan pergantian pemain. Bek kiri Firza Andika ditarik keluar dan digantikan oleh Dodi Alekvan Djin. Menit 60′, Indra juga memutuskan untuk menarik keluar Evan Dimas dan menggantinya dengan Rachmat Irianto.

Masuknya Rian dan Alekvan membuat Timnas Indonesia U-22 memiliki alternatif lebih banyak dalam penyerangan. Osvaldo Haay akhirnya sanggup mengubah papan skor menit 64′. Berduel satu lawan satu dengan bek Singapura, striker Persebaya Surabaya itu mampu lepas dari penjagaan dan mengecoh kiper lawan.

Indonesia menambah gol menit 73. Lewat skema yang nyaris sama, yakni direct ball ke jantung pertahanan Singapura, Osvaldo Haay mengirimkan umpan ke Asnawi Mangkualam yang berlari jauh ke depan.

Meski mendapat pengawalan ketat, Asnawi mampu menceploskan bola ke gawang Zharfan Rohaizad. Laga keras dan seru berubah menjadi kasar memasuki menit akhir pertandingan. Terjadi beberapa insiden yang melibatkan pemain dari kedua kesebelasan.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Kemenangan ini menjadi bekal yang baik buat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam tanggal 1 Desember 2019 pada laga ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed