by

Kemensos Bilang Begini Kepada Disabilitas Saat Gerak Jalan

-Nasional-12 views

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar Gerak Jalan Sehat dalam rangkaian acara Hari Disabilitas Internasional 2019 turut juga dihadiri Menteri Sosial (mensos) Juliari Batubara sekaligus membuka acara.

Para peserta sudah berkumpul di area CFD sekitar Plaza FX, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019) sejak pukul 06.00 WIB. Mereka mengenakan seragam berwarna putih dengan tulisan Hari Disabilitas Internasional 2019.

“Acara ini memiliki tema ‘Indonesia Inklusif Disabilitas Unggul’. Saya berharap para peserta agar berolahraga dan juga bergembira bersama,” ungkap Juliari dalam sambutannya.

Dikatakannya selamat pagi hari ini kita berolahraga bersama, kita bergembira bersama. Itu yang paling penting. Saya nggak mau panjang-panjang beri sambutan, kita sama-sama jalan bersama.

“Saya dan kemensos selalu support kegiatan Hari Disabilitas Internasional 2019 dengan tema Indonesia inklusi disabilitas unggul,” ucap Juliari.

Setelah memberikan sambutan, Juliari dan peserta yang hadir mulai melakukan gerak jalan sehat bersama peserta. Terlihat Juliari berjalan pagi sambil mendorong dan berbincang dengan salah satu peserta di kursi roda.

Gerak jalan sehat ini berakhir di area CFD Pintu 7 GBK, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Di sini, Juliari mengadakan pelepasan balon berwarna merah dengan banner bertuliskan ‘Hari Disabilitas Internasional 2019’ putih sebagai bentuk pembukaan rangkaian acara Hari Disabilitas Internasional.

Selain itu, Juliari juga memberikan beberapa kuis kepada para peserta yang hadir. Dia juga memberikan hadiah sepeda kepada peserta berhasil menjawab.

“Siapa yang mau sepeda tunjuk tangan dulu dong,” teriak Juliari sebelum memebrikan pertanyaan.

“Pertanyaannya gampang, tanggal berapa kita nerayakan hari disabilitas internasional?” tanya Juliari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed