by

Rayakan Ultah Emas 50, STIE Indonesia Lepas Wisuda Sebanyak 956 Orang

-Berita-99 views

Laporan : Yudi/ Frans Doli

JAKARTA,poskota.net- Pada tahun 2019 ini STIE Indonesia merayakan Hari Ulang tahun emas ke 50 berdirinya lembaga ini. Wisuda STIE Indonesia sejumlah sebanyak 956 orang.

Jumlah dosen tetap sebanyak 142 rasio dosen dengan mahasiswa rata rata sebesar 36,8 mahasiswa dan dosen , jumlah alumni didirikan sejak 1969 hingga kini telh mencapai sebanyak 28,520 orang .total alumni yang diwisuda hari ini 2019 ,sebanyak 29.485 orang.

“Seluruh program studi dan Institusi , telah terakreditasi dari BAN PT, dengan peringkat yang cukup membanggakan yaitu Program Studi S1 Akutansi dan S 1 Managemant telah terakreditasi dengan peringkat A,” ungkap Drs Ridwan Maronrong, Msc sebagai Rektor STIE Indonesia didampingi Wakil Ketua 1V STIE Indonesia, Drs Jusuf Haryanto seusai konferensi pers dengan para media Poskota.Net, Selasa (3/12/2019).

Menurut Drs Ridwan Maronrong Msc mengatkan Untuk meningkatkan daya saing lulusan dan menghadapi perkembangan.tehnologi digital 4.1 kami melakukan beberapa langkah strategis antara lain dibidang pendidikan dan pembelajaran, kami terus melakukan penyempurnaan kurikulum.

“Agar dapat menyesuaikan dengan arah perkembangan tehnologi dan digitalisasi 4.0 saat ini Oleh karena itu kurikulum program akutansi dan Managemant konvesional akan disempurnakan dengan menambah muatan mata kuliah ,teknologi digital,” terangnya.

Langkah berikutnya.dilakukan mengembangkan program S1 Managemant dengan membuka program S1 Managemant peminatan bisnis Digital yang diberi ” Managemant Bisnis Digital” pada tahun ajaran baru 2020/2021 program ini berbeda dengan konsentrasi yang ada pada prodi S1 manajeman karena muatan mata kuliah bisnis digital dalam kurikulum nya mencapi 30 persen dari total sks, kurikulum managemant konvensional ,ujar Ridwan M.Msc.

Langkah berikut nya kompetensi mahasiswa dengan memperluas program sertifikasi yang akan dicantumkan dalam ” surat keterangan pedamping ijasah “antara lain Program sertifikasi Microsoft office dengan penguasaan excel lebih dalam.

Kami juga terus melakukan pengembangan dan meningkatkan program Magang Mahasiswa sekaligus untuk mendukung ” Link and Match ” dari pemerintah yang dilaksanakan dengan BUMN, telah bekerjasama dengan 16 BUMN.

Selain itu juga menyalurkan mahasiswa magang yang ditempatkan pada BUMN sebanyak 61 mahasiswa.

“Sedangkan mahasiswa magang diluar BUMN sebanyak 462 mahasiswa,” tandas Drs Ridwan M.Msc.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed