by

Dompet Duafa Gelar Indonesia Property Outlook 2020

-Berita-207 views

Laporan :Yudi

JAKARTA,poskota.net- Peran Dompet duafa selama 26 tahun berdiri,dalam pengentasan kemiskinan ,” Melihat pengentasan kemiskinan harus berarti pemberdayaan orang miskin ( kaum duafa ) untuk itu ,perlu perlu debirotikrasi,efisiensi dan kemandirian.

Demikian kata Parni Hadi di acara Ideas dan Dompet Dhuafa gelar Indonesia Proverty Outlook 2019 saat ditemui wisma antara Jakarta 8/12/19 .

Menurut Parni Hadi Ketua Pembina Dompet Dhuafa dalam menerapkan kegiatannya melakukan profenik filantropreneur yang dijabarkan dalam prophetic socio-techonopreneurship ( wirausaha social proferik untuk memutus lima lingkatan kemiskinan,salah satu nya dengan program Dari desa, demi desa yang merupakan percikan gagasan untuk memakmurkan desa, tempat bermukim mayoritas orang miskin di Indonesia ( Prawacana Desa Development Index ) tambahnya.

Namun pemberantasan kemiskinan tidakmutlak menjadi tugas pemerintah saja .lembaga sosial yang fokus pada pemberdayaan masyarakat pun turut ambil .Salah satunya Dompet Duafa sebagai lembaga yang mengelola dana islam ( social islamic fund ) Dompet duafa sangat konsen dalam upaya pemberdayaan kaum duafa, baik ekonomi,kesehatan, pendidikan,” ujar parni hadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed