by

Kejuaraan Barista Pertama Sejabodetabek di Ikuti 84 Peserta

-Berita-857 views

Laporan : Yudi

JAKARTA,poskota.net- Bertempat di Hotel Ciputra Jakarta Barat 10/12/19 dilaksanakan Kejuaraaan Barista tanggal (9 /12 /2019) yang pertama sejadebotabek diikuti 84 peserta memperebutkan hadiah sertifikat trofi dan uang Tunai 24 juta rupiah yang diselengggarakan oleh Direktorat Jenderal IKMA Kementrian Perindustrian.

Demikian kata Endang Purweni S.sos,Msi sebagai Ketua Panitia pelaksana Barista Championship / Kasubdit IKM minuman bahan pengawet dari Direktorat IKM PBKF.

Menurut Endang Purweni kejuaraaan Barista yang pertama kali didukung oleh sponsor mesin kopi yaitu Santino dan Faema. Dalam lomba meracik kopi robusta persyaratan nya adalah Warga WNI berusia diatas 18 tahun kemudian kopi disiapkan oleh panitia dan metode seduh menggunakan V 60, peserta lomba diwajibkan membawa persyaratan sendiri.

“Kejuraan meracik barista didukung juri yang profesional pengalaman dalam bidang kopi dari SCAI,” terang  Endang.

Dipaparkannya kejuaraan meracik kopi agar para peserta yang masih muda muda ini pekerjaan sehari hari bekerja di restoran di cafe coffe yang mempunyai masa depan yang cerah dan lebih percaya diri dalam menekuni pekerjaan bergaji tinggi dan mulia melayani para customer / pelanggan di cafe, hotel dan restoran cafe coffe di jakarta.

“Diharapkan para peserta yang menjadi juara pertama ,kedua ,ketiga harapan satu dan harapan kedua ,dapat menekuni pekerjaan meracik kopi barista mempunyai sertifikat kompetensi barista dari Ditjen IKMA kementerian perindustrian lebih pengalaman meracik kopi dalam pekerjaan ditempat bekerja,” tandas Endang Purweni,Ssos.MSi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed