by

Turun Dengan Pasukan Muda Liverpool Takluk Dari Aston Villa

-Olahraga-182 views

Laporan : Dito Hutagaol

JAKARTA,poskota.net- Aston Villa memang tak pandang bulu. Menghadapi tim muda Liverpool yang rata-rata dihuni pemain akademi berusia 19 tahun dalam perempat final Piala Carabao, Rabu dini hari WIB (18/12/2019), The Villa tetap tampil profesional. Hasilnya, mereka menang 5-0.

Manajer Aston Villa, Dean Smith, berujar tampil profesional merupakan keharusan. Kendati, ia mengaku merasa sedikit aneh dengan situasi yang dihadapi tim asuhannya karena harus menghadapi pasukan muda.

“Saya juga datang dari melatih kelompok-kelompok umur semacam itu. Sangat menyenangkan melihat mereka di lapangan malam ini, jadi kami harus sangat profesional,” ungkap Dean Smith¬† setelah pertandingan di titip dari halaman REUTERS.

Meski terlihat “tega”, kubu Aston Villa, seperti mengaku salut dengan tim muda Liverpool. Tak lama setelah kemenangan 5-0 itu, Aston Villa diwakili Dean Smith dan sang asisten manajer, John Terry, menyambangi ruang ganti The Reds.

Keduanya memberi ucapan selamat atas permainan yang sudah disuguhkan pemain-pemain muda itu sekaligus memberikan dukungan.

“Mereka benar-benar tim pemain-pemain muda penuh talenta, yang menyulitkan kami,” puji Smith.

Sikap itu sangat diapresiasi manajer Liverpool U-23, Neil Critchley.

“Perilaku pemain-pemain Aston Villa itu kelas satu,” kata Critchley.

“Apa yang dilakukan Dean Smith dan John Terry dengan mendatangi ruang ganti kami setelah pertandingan dan mengucapkan hal-hal yang ingin mereka sampaikan…”

“Mereka bilang pertandingan tadi terasa sulit buat mereka dan mereka memuji beberapa pemain kami. Mereka juga berkata agar tetap semangat, good luck, dan mendoakan kami yang terbaik. Momen yang akan saya kenang dan pemain kami ingat sepanjang hidup mereka,” lanjut Critchley.

Kemenangan telak atas Liverpool ini membawa Aston Villa melaju ke semifinal Piala Carabao.

Aston Villa sudah unggul 1-0 pada menit ke-14 melalui gol Conor Hourihane. Hanya berselang tiga menit kemudian, Morgan Boyes mencetak gol bunuh diri akibat defleksi.

Sebelum turun minum tim tuan rumah menambah dual gol lewat brace Jonathan Kodjia menit ke-37 dan 45. Satu gol lagi tercipta di pengujung pertandingan lewat Wesley, menit ke-90.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed