Beberapa Pesan Kapolresta Banyuwangi Pada Muskab Askab

Daerah704 views

Laporan : Prasetyo

BANYUWANGI – Sebanyak 189 Kepala Desa (Kades) di Banyuwangi, Jawa Timur melaksanakan Musyawarah Kabupaten Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (MUSKAB-ASKAB), pada Rabu (8/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menyampaikan beberapa pesan titipan yang mewakili Forpimda Banyuwangi.

“Ada beberapa pesan titipan bagi seluruh Kepala Desa dalam acara Muscab Askab ini,” kata Kapolresta saat di Ballroom Hotel El-Royale Banyuwangi.

Pertama, Arman, Tahun 2020 ini Banyuwangi akan punya event besar yakni kegiatan Pilkada. Pihaknya mengimbau agar selalu membantu menjaga ketertiban masyarakat. Bahkan, masyarakat agar terus menjaga regulasi perekonomian dan situasional.

“Kedua, di era revolusi 4.0 ini, tentunya juga disuport dengan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan terpadu, seperti apa yang telah disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas,” ucap Kapolres dihadapan ratusan Kepala Desa.

Selanjutnya, mengingat pada Bulan Januari-Februari 2020, BMKG mengeluarkan pengumuman akan terjadi cuaca yang ekstrem. Hal ini berkesinambungan dengan bencana alam, seperti puting beliung, banjir, dan luapan air.

“Mari kita antisipasi dengan bekerjasama dengan BPBD beserta steakholder untuk bersiaga bencana alam,” ujarnya.

Kapolresta juga mengajak seluruh Kades untuk kerjasama dengan Forkopimda agar lebih mensejahterakan Desa masing masing sesuai Program Pemerintah Daerah (Pemda) yakni fokus dengan wisata, dan investasi.

“Semoga dalam Pemilihan ASKAB ini tidak ada kericuhan dalam sebuah musayarah. Dan semoga ada kesepakatan. Siapa yang terpilih menjadi Ketua Askab, berarti sudah menjadi kesepakatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed