by

200.000 Butir Telur Siap Dibagikan LIONS CLUB’ Indonesia bersama PERNUSA

-Berita-495 views

Laporan: Yudi Ahyadi

KOTA BEKASI,poskota.net– Lions Club’ adalah organisasi Internasional yang keberadaannya telah diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan saat ini usianya telah mencapai 1 abad.

Di Indonesia Lions Club’ berkembang pesat beranggota orang-orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, cinta lingkungan, cinta sesamanya terutama terhadap mahluk ciptaan Tuhan tanpa memandang latar belakang Suku, Agama, Ras maupun Golongan.

Lions Club’ Indonesia sudah berbuat banyak untuk masyarakat, terutama terkait kegiatan sosialnya khususnya untuk tanah air Indonesia.

KP Norman Hadinegoro, selaku anggota Lion Club’ mengatakan bahwa sikap saling bekerja sama dan berjiwa sosial tinggi terus digalakkan. “Prinsip kami adalah gotong- royong, banyak memberi dan berbagi baik bantuan moril, maupun materiil yang sama-sama antar umat manusia,” tuturnya.

Masih kata KP Norman, bahwa Lions Club’ selalu mengedepankan loyalitas serta sinergitas kepada semua pihak. “Kami selalu bergandengan tangan dan kami saling mengingatkan satu dengan yang lainnya berbuat kebajikan, prinsip kami memberi lebih mulia dari pada meminta,” ujar KP Norman Hadinegoro.

Program kali ini Lions Club’ Indonesia melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) “Peduli kasih Bencana Banjir” dengan membuat posko dapur umum, mengumpulkan keperluan dan kebutuhan pengungsi, seperti layanan kesehatan, makanan, pakaian yang diperoleh dari para donatur anggota Lions Club’.

KP Norman Hadinegoro yang juga dikenal selaku Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA) adalah bagian dari anggota Lions Club Jayakarta. Lions Club Jakarta juga bagian dari klub-klub yang merupakan bagian dari Lions Club’ Indonesia yang telah berkembang di seluruh tanah air. Kali ini serentak menggelar Baksos, dengan membagikan Bantuan Telur sebanyak 200.000 butir.

Telur yang diperoleh dari donatur untuk dibagikan kepada pihak atau masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama untuk para korban berdampak banjir awal tahun 2020.

KP Norman Hadinegoro juga mengungkapkan bahwa wilayah yang paling parah di Kota Bekasi menjadi prioritas tujuan Baksos Lions Club’ dan Pernusa tersebut. “Hari Minggu kami sudah bergerak. Dan kami besok (Minggu) ada rencana Baksos di Jatiasih,” paparnya kepada wartawan pada, Sabtu pagi (11/1/2020).

Jika tidak ada aral rintangan, bantuan tersebut akan ditujukan ke Posko Induk dan Lokasi Penampungan pengungsi SENKOM Mitra Polri yang berlokasi di Jalan Swatantra 1 Kav. III, RT.009/RW.005, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat, tentunya untuk disalurkan kepada para korban musibah bencana banjir yang menerjang kawasan Jatiasih dan sekitarnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini para korban/pengungsi yang telah di tangani dan Terdata di Posko-Posko Darurat SENKOM Peduli BANJIR BEKASI di Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih berjumlah 180 KK atau sekitar 690 jiwa. Ditampung dan telah ditangani di beberapa lokasi Posko darurat di sekitar Perumahan terdampak Parah.

Adapun yang menetap dan ditangani serta telah berada di Lokasi Posko Induk SENKOM Mitra Polri PEDULI BENCANA-BEKASI RAYA berjumlah sekitar 47 KK atau terdata sekitar 210 jiwa. TOTAL Pengungsi yang telah ditangani berjumlah sekira 227 KK atau 900 Jiwa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed