by

Kesan Para Peraih Piala Adhigana Bertemu Wakil Presiden

-Nasional-114 views

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net – Para pemenang ajang Anugerah ASN 2019 yang diinisiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), berkesempatan bertemu Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin. Di Istana Merdeka, mereka berdialog hal-hal seputar profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) di era revolusi industri 4.0, netralitas ASN dalam kontestasi politik, keberlanjutan ajang Anugerah ASN, hingga mendapat pesan dari wakil presiden.

Salah satu penerima Piala Adhigana, dr. Nani Yulia, merasa terkesan dan bersyukur bisa bertemu dengan orang nomor dua di Indonesia. ASN yang mengabdi di bidang kesehatan Polres Brebes ini merasa bangga karena bisa secara langsung mendapat wejangan atau pesan dari K.H Ma’ruf Amin.

Ada satu pesan dari wakil presiden yang terngiang dalam ingatan Nani adalah, seorang ASN tidak boleh berhenti berinovasi dalam bidangnya masing-masing.

“Pesan yang paling diingat dari Bapak Wakil Presiden yakni bahwa kita tidak boleh berhenti untuk berinovasi dan berkreasi. Dan juga sebagai ASN kita juga menunjukkan jiwa nasionalisme kita yang baik,” ujar pemenang pada kategori PNS Inspiratif tersebut usai kegiatan audiensi bersama Wapres K.H Ma’ruf Amin, di Kantor Wapres, Selasa (14/01).

Terkait ajang Anugerah ASN, ia mengapresiasi Kementerian PANRB karena sudah memberi ruang bagi para ASN berprestasi. Ajang tersebut, baginya, adalah salah satu wadah untuk menjaring ASN yang telah bekerja melebihi batas ekspektasi dan berguna bagi masyarakat. Ia berharap ajang ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan setiap tahunnya.

Perasaan yang sama juga diungkapkan peraih penghargaan kategori The Future Leader, Susilo Ratnawati. Ibu yang bertugas pada Puskesmas Panjatan II, Kabupaten Kulonprogo ini mengatakan, K.H Ma’ruf Amin mengapresiasi segala inovasi yang diciptakan para pemenang. Wakil Presiden berpesan, setiap inovasi yang diciptakan agar dikembangkan dan ditingkatkan.

Pesan lain yang melekat di ingatan Ratnawati adalah agar apresiasi dan kesejahteraan ASN lebih merata. Nana, sapaan akrab Ratnawati, menyampaikan bahwa negara memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi ASN untuk berinovasi.

“Terima kasih sekali kepada Kementerian PANRB yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa menunjukkan inovasi-inovasi yang telah kami lakukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pemenang kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan, Iwan Dakota, menuturkan, para penerima penghargaan Anugerah ASN merasa senang bisa bertemu dengan pimpinan tertinggi negara. Kepada para penerima penghargaan mendapat pesan agar tidak hanya menginspirasi ASN lainnya, tetapi juga menjadi panutan bagi masyarakat.

Kepada Kementerian PANRB, ia memberi saran agar kategori Anugerah ASN dapat diperbanyak untuk menyaring bakat serta ionvasi di bidang lainnya.

“Banyak ASN yang menginspirasi di luar sana, saya harap kategorinya bisa ditambah untuk kedepannya,” harap Iwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed