by

Badan Jalan Longsor Akses Lalulintas Menuju Kec Parmonangan Terancam Putus

-Daerah-650 views

Laporan : Amir Hutabarat

TARUTUNG,poskota.net- Beberapa titik badan ruas jalan yang sudah mengalami longsor dengan diperkirakan akan terancam putus bila tidak segera ditangani perbaikannya oleh pihak-pihak terkait atau pemerintah Kabuapten Taput.

Hal ini menjadi keluhan warga masyarakat kecamatan Parmonangan yang sehari-harinya selalu melintasi akses jalan tersebut,yang namanya tidak ingin publikasikan ungkapnya ke media poskota.net.

Hal ini membuat warga sangat prihatin jika melihat kondisi badan jalan yang sudah mengalami longsor saat ini dibeberapa titik ruas badan jalan tepatnya di desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan diperkirakan akan terancam putus bila tidak segera diperbaiki dan satu-satunya sebagai akses lalulintas antar kecamatan yang terkoneksi sebagai jalur lintas penghubung utama jalan menuju keluar masuk ke Desa dan Kecamatan  Parmonangan.

Menurut Keterangan warga kepada media online poskota.net, terkait adanya bencana longsor dibeberapa titik ruas badan jalan maupun diding tanah bahu jalan terjadi diperkirakan setelah dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2019 dan diduga penyebab terjadinya “longsor” di sepanjang ruas badan jalan raya utama Kecamatan Parmonangan di sebabkan akibat curah hujan turun yang berkepanjangan sebelumya.

Setelah mengalami dan melihat kondisi jalan longsor saat ini,sudah sangat mengkwatirkan masyarakat juga mengharapkan kepihak perusahaan PT TPL yang selalu melakukan aktivitas pengangkutan bahan baku kayu kaliftus maupun kayu log pinus diangkut dari lahan konsesi TPL melintasi menggunakan jalur lintas jalan Kabupaten, Kecamatan Parmonangan,  agar tidak melebihi tonase muatan truk pengangkut dan turut memperhatikan menjaga kondisi keamanannya jalan kedepan.

Selanjutnya media poskota.net dihari yang sama memintai tanggapan Camat Kecamatan  Parmonangan, Junjugan Silaban di kantornya sekaitan hasil pantauan awak media adanya jalan longsor dan titik rawan longsor yang dapat mengancam terputusnya akses jalan lintas kedepan.

Dalam hal tersebut Camat menjawab bahwa badan jalan longsor saat ini”sudah dilaporkan dan dikoordinasikan ke BPBD dan Dinas PUPR pemkab taput sebelumnya.jelas Camat.

Memperjelas Terkait jalan longsor di ruas badan jalan parmonangan tersebut,” awak media juga mintai tanggapan, Kadis PUPR Ir Anggiat Rajagukguk melalui Sekdis Jupati rajagukguk diruangannya

“Dirinya mengakui telah mengetahui hal kejadiannya dan sudah berkoordinasikannya ke Kaban BPBD Taput agar se segera menanganinya untuk diperbaiki selanjutnya,” Landis Sekdis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed