Forum BPD : Jaga Netralitas Dalam Pelaksana Pilkades

Daerah1,002 views

Laporan : Daniel Apollo Hutabarat

BEKASI,poskota.net- Dengan mengacu pada UU no 6 tentang Desa, ajang prosesi dinamika politika pada tingkat pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan dalam bentuk Pilkades di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi saat ini mengelar rapat di gedung BPD untuk menetapan panitia pilkades.

Sejalan dengan itu prosesi pilkades yang akan dilansungkan pada 19 bulan April depan 2020 . BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) melakukan rapat rencana tahapan tahapannya sesuai aturan yang di sepakati, ketua terpilih Andi Effendi menyampaikan pada media poskota.net bahwa dirinya terpilih sebagai ketuannya dengan jumlah 11 personil untuk menjalankan prosesi Pilkades di desa Mangun Jaya.

“Dan berharapan bila nanti nya pada pelaksanaan pilkades siapapun yang nanti nya kandidat yang mengikuti sayembara pemelihan agar dapat “legowo” mau kalah mau pun menang pada akhirnya,” terangnya.

“Sementara ini kandidat yang saat ini mengikuti penyelenggaraan Pilkades ada dua orang kandidat dan tanpa menyebutkan nama nama kandidat yang akan mengikuti sayembara Pilkades” tambahnya saat di memberi keterangan di kantor desa Mangun Jaya usai rapat BPB.

Sementara itu Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, Karno angkat bicara dari hasil pantau, saat ini ada 16 titik yang akan melakukan tahapan untuk pilkades dan desa Mangun Jaya saat telah melakukan rapat panitia sesuai agenda tahapannya.

“Tetapi penekan saya agar pada pelaksanaan nanti panitia harus menjaga netralitas dalam pelaksanaannya nanti dan dapat bersinergi kepada BPD supaya Pilkades berjalan sesuai harapan semua pihak , sebab secara legalitasnya BPD lah yang bertanggung jawab” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed