by

Bahaya Mengkomsumsi Mie Instan Bagi Tubuh Ibu Hamil

-Berita-167 views

Ditulis Oleh : Albert Hutagaol

LABUHAN BATU,poskota.net- Wartawan online poskota.net Albert Hutagaol mencari informasi bagaimana bahaya mengkomaumsi Mie Instan bagi tubuh kita, sehingga dirinya datang berkunjung ke rumah Dokter Grace Br Pangaribuan di Jalan kampung sawah Kabupaten Labuhan batu, Senin (6/4/2020).

Kunjungan Wartawan online poskota.net ini dilakukan untuk membahas ‘Bahayanya Mie Instan Di Konsumsi’ bagi manusia. Hasilnya sangat bermanfaat dan sangat penting di simak.

Inilah jawaban oleh Dokter Grace Pangaribuan saat ditanya mengenai bahaya Mie Instant Bagi Manusia, Dokter cantik ini menceritakan bahwa ada efek penyakit bagi kita apabila mengkomsumsi mie instan.

Terutama bagi ini yang hamil, Dokter Grace menceritakan bahwa ibu hamil sebaiknya untuk tidak mengonsumsi mie instan. Sebab apa Gila keseringan atau menyukai makan Mie instan nantinya bisa akan berdampak keguguran.

“Jadi saya anjurkan untuk menjahuinya, bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Sebab di dalam kandungan bumbu dan pengawet pada mie instan dapat memengaruhi perkembangan janin,” papar Dokter Grace Pangaribuan.

Bahaya lainnya apabila keseringan memakan Mie Instan bagi ibu hamil dipaparkan Dokter berkacamata ini akan membuat sel-sel tubuh pada janin masih belum utuh akan jadi lebih mudah terpengaruh terhadap rangsangan zat kimia yang masuk ke dalam tubuhnya.

“Dengan kata lain, senyawa-senyawa kimia berbahaya yang terdapat pada mie instan berpotensi buruk terhadap kehamilan,”terangnya.

Bahaya mie instan lainnya yaitu dapat mengganggu kadar gula darah dan pelepasan insulin jika dicerna terlalu cepat. Sementara TBHQ, BHA, MSG dan bahan pengawet yang terlalu banyak pada mie instan berefek menyebabkan kanker.

“Sebaiknya harus hindari memakan mie instan yang berwadah dari styrofoam, karena dengan adanya aneka ragam zat kimia dan bahan tambahan berbahaya lainnya maka kanker akan menghampiri diri kamu,” pesannya sambil mengakhiri pembicaraan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed