by

LSM YSDI Akan Laporkan Ketua Arisan di Purwoharjo Ke Polresta Banyuwangi

-Daerah-6,998 views

Laporan : Mustofa Eko C

BANYUWANGI,poskota.net- Lembaga Swadaya Masyarakat Siar Dinamika Indonesia (LSM YSDI) kembali akan melayangkan surat pelaporan ke Polresta Banyuwangi.

LSM YSDI kali ini mendapatkan surat kuasa pendampingan dari Aprilaries Sadhu Ratta, warga Dusun Curahpecak, Desa Purwoharjo Kecamatan Purwoharjo.

Saat berada di rumah Ketua LSM YSDI, Rabu (13/05/2020), Aprilaries Sadhu Ratta, mengatakan kepada awak media online poskota.net, bahwa pada hari ini dirinya memberikan surat kuasa pendampingan kepada LSM YSDI guna menyelesaikan problem uang arisannya yang hingga saat ini belum diberikan oleh Ketua Kelompok arisan yang diikutinya.

Memperjelas apa yang disampaikan oleh Aprilaries Sadhu Ratta, Ketua LSM YSDI, Ahmad Nehro Jaini menjelaskan, bahwa Mbak Aprilaries Sadhu Ratta ini mengikuti suatu kelompok arisan, dimana ketika sudah sampai pada gilirannya mendapat uang arisan tersebut, sampai hari ini uang arisannya tidak kunjung diberikan, bahkan sudah ditagih berulang-ulang, paparnya.

Lanjut Ahmad Nehro Jaini, total nilai uang arisan Aprilaries Sadhu Ratta sebelum dipotong sejumlah Rp 78.510.000,-, karena Mbak Aprilaries Sadhu Ratta masih punya tanggungan arisan yang lain, maka uang sejumlah tersebut diatas dipotong Rp 12.490.000,-, sehingga uang sejumlah Rp 78.510.000,- tersebut, setelah dikurangi Rp 12.490.000,- sisa uang arisan yang harus diterima Aprilaries Sadhu Ratta sejumlah Rp 66.020.000,-.

Masih jelas Ahmad Nehro Jaini, Karena uang arisan sejumlah tersebut diatas hingga saat ini belum diberikan oleh Ketua Kelompok arisan yang bernama Anis Ulmawati, untuk itu kami sebagai LSM pendamping menyimpulkan, telah terjadi dugaan penipuan dan dugaan penggelapan dengan kedok arisan yang diduga telah dilakukan oleh Anis Ulmawati, dan kami sudah melampirkan surat pelaporan ke Polresta Banyuwangi, supaya para pihak yang bersengketa saat ini dipanggil serta dimintai keterangan, agar masalah ini segera cepat selesai, dan besok surat pelaporannya dilayangkan ke Polresta Banyuwangi, tandas Ahmad Nehro Jaini.

Sambung Ahmad Nehro Jaini, Karena ini sifatnya delik aduan, tidak serta merta harus diselesaikan secara hukum, kalau pihak terlapor ada itikad baik memberikan uang arisan sejumlah tersebut secara kekeluargaan, selaku pendamping, LSM YSDI sangat membuka pintu, tapi kalau bandel, apa boleh buat, biar hukum yang berbicara, tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed