KKB Tembaki Petugas Gugus Tugas di Tengah Pandemi Covid-19 di Papua dan Memaksa Statusnya Diakui Sebagai Teroris

Nasional380 views

Laporan : Erwin Silitonga

JAKARTA,poskota.net-KKB melakukan penembakan kembali di Papua, kali ini ditujukan kepada petugas medis covid-19, pantas disebut sebagai teroris.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berulah dan menebar teror di Papua. Kali ini telah terjadi penembakan kepada dua orang tenaga medis Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dilakukan oleh KKB di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, pada Jumat (22/5), pukul 16:30 WIT.

Kronologis penembakan setelah dua orang tenaga medis bernama Amalek Bagau dan Eniko Somou ditembak oleh KKB saat hendak mengantarkan obat-obatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Intan Jaya.

Setelah melewati jalan terjal, personel Ops Nemangkawi dan Polres Intan Jaya kemudian berhasil mengevakuasi kedua korban, namun korban bernama Eniko Somou dinyatakan meninggal dunia karena luka tembak.

Kemudian personel Ops Nemangkawi bersama Polres Intan Jaya mengevakuasi korban ke Nabire dengan menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat mendarat di Bandara Douw Aturure Nabire pada hari Sabtu, tanggal 23 Mei 2020, pukul 10.20 WIT. Kemudian pukul 10.30 WIT, korban luka langsung dibawa ke RSUD Nabire untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut menggunakan ambulance.

Menanggapi penembakan ini Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM. Kamal. Dari informasi yang diterima bahwa satu korban dinyatakan meninggal dunia, dan satu lagi masih dirawat dalam keadaan kritis.

“Perlu diketahui bahwa tempat kejadian sangat jauh dengan medan yang sulit, hal ini merupakan salah satu hambatan yang dihadapi anggota di lapangan untuk menuju ke lokasi tersebut. Kita membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk dapat tiba di TKP,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

“Kedua korban ini merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, apa lagi saat ini pemerintah sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19,” tambah Kabid Humas Polda Papua.

Sementara Identitas Korban :

1. Amalek Bagau (Luka), 30 tahun, Kristen, Perawat / Satgas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya

2. Eniko Somou (Meninggal Dunia), 39 tahun, Kristen, Staf Dinkes Intan Jaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed