by

Sparta FC Bungkam Porsekam 2-0 di Laga Ujicoba

-Olahraga-169 views

Laporan : Aris Bintang

JAKARTA,poskota.net- Sparta FC bermain maksimal usai mengalahkan Porsekam  readyviewed2-0 di lapangan sepakbola Porsekam, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/7/2020) 

Kedua tim ini sepanjang pertandingan berjalan agresif. Sparta jadi tim yang paling agresif menebar ancaman sepanjang babak pertama. Berkali-kali peluang untuk mencetak gol didapatkan Porsekam.

Namun, peluang yang didapat Aris Bintang, Giovinco, hingga Andre tidak bisa membobol gawang Porsekam FC yang bermain gemilang hingga pertegahan babak pertama.

Sedangkan Porsekam hanya sesekali menebar ancaman ke gawang Sparta. Porsekam minim memberikan ancaman karena pengawalan ketat yang diberikan pemain belakang Sparta yang dikawal Edo, Mardi, Rahmad, Rudi dan Buya.

Di babak pertama, Sparta berhasil unggul 1-0 pada menit ke-35. Pemain cilik Giovinco membobol gawang Porsekam lewat tembakan dari jarak dekat memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan.

Babak kedua berselang, Sparta semakin di atas angin. Andre mencetak gol menit 75 setelah lebih dulu mengelabui pemain belakang Porsekam dalam kotak penalti. Tendangan Andre menggunakan kaki kanan bagian luar membuat penjaga gawang lawan terkecoh.

Porsekam merespons dua gol Sparta dengan meningkatkan tempo permainan. Pergantian ini sempat memberikan harapan saat penyernag depan lawan melepaskan tendangan keras sedikit dari luar kotak penalti. Namun, tendangan keras tersebut masih bisa ditepis penjaga gawmag Sparta FC.

Setelah itu, Porsekam FC tidak lagi menciptakan peluang berbahaya ke gawang Sparta. Hal itu membuat Sparta mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Ketua Sparta Rahmad mengatakan laga ujicoba ini untuk melatih mental bertanding pemain sparta. Dimana Sparta memang rutin untuk berlatih dan menggelar ujicoba.

Sementara Manager Sparta Ismadi menegaskan permainan yang baik dan sangat dinikmati oleh pemain dalam pertandingan tadi.

“Saya juga menikmati laga tadi, saya harap Sparta terus mempertahankan permainan seperti tadi,” ucapnya.

Sedangkan Aris Bintang dari IKM (Ikatan Keluarga Minang) menuturkan Tim Sparta berasal dari perantau Minang yang ada di Jabodetabek tujuannya mempererat tali silaturahmi sesama kita dirantau dibidang sepakbola.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed