by

Bersama Puskesmas Sota, Satgas Yonif 125 Gelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Bagi Balita

-Daerah-21 views

Laporan : Erwin Silitonga

MERAUKE,poskota.net- Bekerja sama  dengan Puskesmas Sota dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 125/Simbisa menggelar pelayanan kesehatan terpadu bagi Balita di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa pelayanan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, khususnya Balita sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu bagi Balita ini melibatkan lima personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Letda Inf Bambang Suprapto bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Sota dan kader Posyandu Kampung Toray yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan.

Menurut Dansatgas, pelayanan kesehatan terhadap Balita ini sangatlah penting untuk menjamin agar pertumbuhannya dapat berjalan dengan baik. “Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, kita juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, selalu menjaga kesehatan, peduli kebersihan diri dan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit,” jelasnya.

Anaci (27 th) salah satu dari oaring tua Balita yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam pelayanan kesehatan ini. “Selama ini bapak Satgas selalu hadir dalam setiap kegiatan di kampung ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Elisabet, Amd.Kep (36 th) petugas kesehatan dari Puskesmas Sota menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kali ini lebih difokuskan kepada Balita berusia lima bulan sampai dengan satu tahun sebanyak 28 orang. “Kita memberikan imunisasi campak, cacar dan pemberian vitamin sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan kepada masyarakat kampung Toray. Namun jika ada warga yang mau berobat ataupun konsultasi tetap kita layani,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Pos Toray atas partisipasinya yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka David Awaniter

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed