by

Perayaan Idul Adha DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Berjalan Sukses dan Meriah

-Daerah-145 views

Laporan: JB Gultom

LABUHANBATU,poskota.net-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu bersama para kader dan masyarakat sekitar melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, pada sabtu (01/08/20).

Sejumlah pengurus DPC, PAC dan kader ikut serta menyaksikan penyembelihan hewan Kurban yang dilaksanakan dihalaman Kantor DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu, Jl Ahmad Yani No.118, Kel: Bakaran Batu, Kec: Rantau Selatan, Labuhanbatu

Kegiatan ini secara rutin dilakukan DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu setiap tahunnya dan kali ini disiapkan tiga ekor sapi kurban yang siap dibagikan kepada pengurus, kader, simpatisan serta masyarakat yang berhak menerima dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Ketiga ekor sapi kurban merupakan sumbangsih dari DPD PDI Perjuangan Sumut, Fraksi PDI Perjuangan + DPC dan Ketua DPC Dahlan Bukhari secara pribadi.

Dahlan Bukhari selaku ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu mengungkapkan, bahwa idul Adha merupakan momen penting kita laksanakan sebagai wujud syukur dan trima kasih kita kepada Tuhan yang maha esa.

“Ini (Idul Adha) ibadah dan momen penting untuk kita maknai sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan di balik perayaan hari raya Idul Adha juga sebagai wujud solidaritas sesama pengurus, kader, simpatisan dan secara umum kepada umat manusia, khususnya masyarakat Labuhanbatu”, Ujar Dahlan

Lebih lanjut, Dahlah menambahkan Hari raya kurban ini juga memiliki makna penting yang melambangkan kepatuhan, ketakwaan, serta keikhlasan dan memupuk jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada Tuhan yang Maha Esa, untuk itu sudah selayaknya bagi kita PDI Perjuangan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan turut serta dalam peringatan Idul Adha,

“Sudah seharusnya kita terus memupuk jiwa ketakwaan, keikhkasan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Berkurban juga merupakan implementasi dari nilai gotong royong dan Pancasila itu sendiri” jelasnya.

Sementara itu, ketua fraksi DPRD PDI-Perjuangan Ir. Sujarwo saat diminta tanggapannya mengungkapkan, berkurban selain ibadah merupakan wujud berbagi dan kebersamaan fraksi dengan DPC dan strukturnya tetap solid untuk kebesaran partai.

“Kewajiban kita memupuk rasa solidaritas dan gotong royong dan berbagi sesama anak bangsa, sesuai dengan slogan partai yaitu Solid Bergerak untuk Indonesia Raya,” Pungkasnya.

Para pengurus dan kader partai PDI Perjuangan begitu juga dengan Underbow nya atau organisasi sayap partai PDI Perjuangan Labuhanbatu seperti BMI, TMP dan Repdem cukup antusias mengikuti acara hingga selesai dan acara perayaan Idul Adha di DPC PDI Perjuangan berjalan sukses dan meriah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed