by

Turnamen Cibinong CUP 2020: Jakarta Tiger FC Juara Usai Kalahkan Indocement FC Lewat Adu Penalti

Laporan : Erwin Silitonga

CIBINONG,poskota.net- Jakarta Tiger FC sukses meraih juara turnamen sepakbola  di lapangan sepak bola Ciriung Cibinong. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan Indocement di final Piala Cibinong Cup 203020.

Sepanjang babak pertama dan kedua, Minggu (2/8/2020), kedua tim gagal mencetak gol di masa normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, laga harus dituntaskan lewat babak adu penalti.

Di sesi tos-tosan ini, empat penendang sukses menjalankan tugasnya, termasuk Andi Bonte. Sedangkan Indocement FC, hanya mampu mencetak  tiga gol.

Dengan demikian, impian Indocement FC ingin juara di turnamen inipun kandas. Sedangkan Jakarta Tiger FC , hasil ini memantapkan timnya menkadi juara seperti yang diinginkan seluruh pemai di turnamen ini.

Jalannya pertandingan

Jakarta Tiger FC langsung menekan di menit ke-5 lewat Gepi , namun tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper Indocement FC.  Tiga menit berselang, pemain berposisi penyerang itu kembali mendapat kans, namun lagi-lagi masih belum membuahkan hasil.

Indocement kemudian balik menekan. Tercatat ada tiga kans bagus di 15 menit pertama. Pertama lewat Aliyudin mantan pemain Persija Jakarta di menit ke-12, lalu Iskandar di menit ke-13, dan di menit ke-15. Ketiga tembakan itu tak ada yang tepat sasaran.

Peluang Indocement berikutnya muncul di menit ke-37. Alyudin melepaskan tembakan usai memanfaatkan situasi sepak pojok, namun berhasil digagalkan kiper Lawan.

Di sisa waktu babak pertama, barulah Jakarta Tiger FC kembali mengancam. Supriyadi melepaskan tendangan jarak jauh, tapi masih bisa dimentahkan kiper lawan. Di injury time, peluang Alyudin lewat serangan balik juga gagal mengubah skor. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Jakarta Tiger FC membalas juga lewat free kick di menit ke-81, tetapi eksekusi Gepi berhasil ditepis dengan baik oleh kiper lawan. Semenit berselang, kiper Indocement FC itu kembali mengamankan gawangnya, kali ini dari sepakan Supriyadi ( Boateng).

Di babak kedua, situasi buntu kembali dialami kedua tim. Tengke nyaris mencetak gol di menit ke-53, tapi tendangan bebasnya berhasil diselamatkan penjaga gawang lawan.

Tengke kembali mengancam di menit ke-87. Mendapat crossing Andi Bonte, ia hampir mengubah skor andai sundulannya tak ditip oleh kiper lawan. Hingga laga usai, skor tetap imbang tanpa gol dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Penentuan siapa juara harus dilanjutkan lewat drama adu penalti.  Dari lima penendang kedua tim Jakarta Tiger FC berhasil mencetak empat gol melalui eksekusi Andi Bonte, Tengke, Gepi, Supriadi( boeteng ). Sementara Indocement FC hanya mampu menciptsksn tiga gol. Jakarta Tiger FC pun memenangkan turnamen Cibinong Cup tahun ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed