by

Polres Batang Ungkap 9 Tindak Pidana Narkotika

-Kriminal-43 views

Laporan Anto

BATANG,poskota.net- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Batang dalam kurun waktu sebulan berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Batang.

“Selama periode akhir Juni hingga awal Agustus ini, jajaran Satresnarkoba telah berhasil mengungkap 9 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Dari 9 kasus tersebut berhasil mengamankan 12 tersangka,” ujar Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (4/8/2020).

Rinciannya, 9 tersangka tindak pidana narkotika dan 3 kasus tindak pidana UU kesehatan. Para tersangka ini diamankan di sejumlah wilayah di Kabupaten Batang.

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya Sabu 46,72 gram, ekstasi 4 1/3 butir, ganja 1,013 kilogram dan 2.755 butir obat atau pil.

Kapolres mengungkapkan status para tersangka bervariasi mulai dari pemakai hingga pengedar.

“Untuk kasus yang paling besar di Polres Batang adalah sabu seberat 46 gram, 9 tersangka akan dijerat dengan undang undang tentang narkotika, dan 3 orang dijerat dengan undang undang kesehatan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed