by

Haikal Aldaren Syahputra Pemain SSB Yasber Memiliki Motivasi Tinggi Menjadi Pemain Timnas

-Olahraga-305 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- “Sejak kecil, Haikal Aldaren Syahputra sudah bercita-cita masuk timnas Indonesia, hal itu, dia buktikan kala bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber. Daren nama panggilannya sangat menonjol dalam motivasi bertanding dan kemauan.”

Itulah penegasan dari Rully Yasin pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber di Lebak Wangi, Sepatan, Tangerang Banten yang menangani Daren yang masih duduk di bangku kelas 2 di SD Kusuma Bangsa untuk mengembangkan bakatnya.

“Padahal, program latihan yang kami berikan sama saja dengan pemain lain. Tetapi, Daren memang mau latihan sendiri dan punya motivasi lebih,” akui Coach Rully Yasin.

Menurut Rully Yasin yang merupakan eks kiper PSM Makassar, PSS Sleman dan Persikota Tangerang ini, Daren selalu ingin lebih baik dari teman-temannya di SSB Yasber. Terbukti setiap porsi latihan setiap Selasa, Kamis dan Minggu Daren yang saat ini tinggal di Perumahan Bumi Indah tahap 4 ini selalu serius untuk berlatih.

“Daren kalau ditanya soal semangat dan motivasi, dirinya memiliki, dirinya juga selalu mendengar arahan instruksi pelatih saat mempraktekkan porsi latiham,” ucap Rully Yasin.

“Daren waktu di SSB saja, sudah mau menambah latihan sendiri, entah itu joging atau dribbling bola,” tambah coach Rully Yasin.

Diakui coach Rully Yasin dirinya tak memungkiri jika bakat Daren sudah terlihat sejak dini. Namun, saat ini belum memikirkan siswanya tersebut akan menjadi pemain timnas Indonesia seperti yang di cita-citakannya.

Masih SD dia sudah masuk ke SSB Yasber dan orang tuanya menitip Daren kepada Saya. Bakat memang sudah ada, semangat dan kemauan Daren sangat tinggi. Di usianya saat itu, pria kelahiran Tangerang 21 September 2012 ini sudah punya kemaun berlatih sangat tinggi. Hal itulah yang membuat Daren bisa mengapai mimpinya sebagai pemain Timnas.

“Kemauan keras dan semangat bertanding yang dimiliki Daren dapat terlihat saat ini. Dia tak mau cepat mengalah di lapangan. Didukung visi bermain yang bagus, Daren memang membanggakan,” tandas Rully Yasin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed