by

Natasha Jovanka mengejar Impian Pemain Sepak Bola Profesional, Tetap Utamakan Pendidikan

-Olahraga-350 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Mengidolakan pemain timnas Wanita Indonesia dan juga pesepakbola milik Persija Jakarta Zahra Muzdalifah, membuat Natasha Jovanka pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber tekun berlatih dan belajar.

Wanita yang kerap di panggil Panka ini ingin sekali seperti pemain idolanya Zahra Muzdalifah, yang sudah menjadi pemain andalan di timnas dan tim Macan Kemayoran (Persija) di Liga 1 Putri 2020.

Hal tersebut ditunjukkan gadis kelahiran  29 Juni 2004 ini memilih SSB Yasber besutan pelatih Rully Yasin yang sudah malang melintang di dunia sepakbola di Indonesia bermain di klub Persikota Tangerang, PSS Sleman dan PSM Makassar. Juga di latih Syaiful Amri yang juga mantan pemain PSP Padang dan Persita Tangerang.

“Saya melihat peluang besar bisa mengembangkan bakat di SSB Yasber’ jadi saya memilih bermain di SSB ini hanya untuk mengejar cita-cita sebagai pemain profesional seperti idola saya Zahra Muzdalifah,” ucap Panka kepada Poskota.Net, Selasa (8/9/2021).

Mirip seperti pemain idolanya Zahra Muzdalifah yang tidak meninggalkan dunia pendidikan meski memilih karir sebagai pemain sepakbola. Panka juga sangat fokus ke pendidikan. Wanita yang saat ini bersekolah di SMA Negri 11 Kabupaten Tangerang ini tidak ingin ketinggalan untuk belajar.

” Saya ingin menunjukkan bermain sepakbola itu tidak menganggu belajar. Karena saya bisa buktikan. Meski sekolah berbasis online akibat Pandemi COVID 19, tetap saya belajar sungguh-sungguh,” akui Panka.

Dalam belajar Online Panka sangat serius mengerjakan tugas yang dikasih dari sekolahnya. Bahkan dirinya juga sering belajar sendiri untuk mengasah ilmu pendidikannya.

“Selesai mengerjakan tugas sekolah Panka mulai latihan sepak bola. Kan kalau di SSB Yasber saya latihan hanya hari Selasa’ Kamis’ Minggu. Sisanya saya latihan sendiri dirumah,” papar gadis cantik ini.

Gadis yang berhijab ini tidak bisa memilih salah satu bermain sepakbola atau sekolah. Menurutnya kedua-duanya sangat berharga bagi dirinya. Terlihat dalam karir sepakbola Panka Sangat lincah dilapangan, dirinya memiliki skill yang sangat bagus.

Bahkan dari akselarinya dilapangan tak hayal membuat teman-temannya terpukau. Untuk berlatih dirinya sangat fokus mengikuti instruksi pelatih sehingga dirinya cepat tanggap menjalani program latihan yang diberikan coach.

“Saya menilai Panka hampir mirip dengan idolanya Zahra Musdalifah kalau bermain. Panka saya lihat cepat berkembang itu dibuktikannya saat berlatih dan laga ujocoba” tegas pelatih Rully Yasin.

“Panka pemain yang lugas dan memiliki gaya bermain yang sangat bagus, saya kira kalau terus berlatih cita-citanya akan berhasil menjadi pemain profesional maupun timnas wanita,” tandas coach Syaiful Amri.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed