by

Pelantikan Pengurus YPBI Baru Persewangi

-Olahraga-63 views

Laporan: Ahmad Sahroni

BANYUWANGI,poskota.net – Lembaga yang menaungi Klub sepak bola Persewangi, Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia (YPBI) melantik jajaran pengurus baru satukan tekat memajukan persepakbolaan Bumi Blambangan, bertempat dikediaman H Zaenul Arifin, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo.

“Dalam arti, pengurus akan segera melakukan seleksi pemain guna persiapan menghadapi musim kompetisi kedepan,” ucap Ketua Persewangi, Moh As’adi, Minggu (6/9/2020).

Dan yang tak kalah penting, lanjutnya, Rapat Kerja (Raker) dalam waktu dekat akan digelar dengan semangat perbaikan dan penyehatan internal kepengurusan. Khususnya dalam optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing bidang dan divisi.

Langkah tersebut dilakukan atas saran dan masukan dari kalangan atlit hingga suporter. Serta hasil investigasi jajaran ditataran penggila bola di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutan, H Zaenul Arifin, mengaku optimis wajah baru kepengurusan Persewangi, akan membawa angin segar dalam persepak bolaan daerah. Namun syaratnya, pengelolaan kesebelasan harus dilandasi dengan kerja keras, mental dan niatan baik.

“Akhlak, mental dan niatan baik pengurus lah yang akan membawa kemajuan Persewangi kedepan,” katanya.

Pelaku ekspor impor kerajinan perak ini juga menilai bahwa Banyuwangi memiliki potensi luar biasa dalam pengembangan olahraga sepakbola. Mulai dari barisan atlit berbakat hingga potensi dukungan swasta semua ada.
Ketua Dewan Pendiri YPBI, H Arif Rahman Mulyadi, menyampaikan bahwa Persewangi hari ini adalah peleburan dualism Persewangi. Yakni Persewangi Banyuwangi 1970 asuhan Jose Rudi dan Persewangi Indonesia, besutan Hari Wijaya.

“Jadi sudah tidak ada alasan lagi bagi Pemerintah Daerah Banyuwangi, swasta dan para Kepala Desa untuk tidak mendukung kemajuan Persewangi kedepan,” ungkapnya.

Disisi lain, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Kades Sraten, Kecamatan Cluring, juga meminta Ketua Persewangi, Moh As’adi, untuk menjalankan roda organisasi secara profesional. Fokus terhadap proses kemajuan kesebelasan, serta terus membina hubungan baik dengan para pihak. Dan menempatkan komunitas suporter sebagai keluarga dan bagian dari tumbuh kembang Persewangi.

Ketua PSSI Banyuwangi, Andik Purwanto, pun mengaku mendukung kepengurusan baru Persewangi dibawah naungan YPBI. Menurutnya, penyatuan dua Persewangi adalah sebuah langkah maju persepakbolaan di Bumi Blambangan.

“Sinergitas yang telah dibangun adalah upaya luar biasa,” cetusnya.

Sementara itu, Kapolsek Bangorejo, AKP Mujiono, berharap peresmian pengurus Persewangi bisa menjadi momentum kebangkitan sepakbola di Banyuwangi. Serta mampu menjadi wadah potensi generasi muda. Sekaligus pemersatu bagi masyarakat Banyuwangi.

“Pesewangi harus menjadi pemersatu semangat dalam menjaga kondusifitas dan mendorong kemajuan daerah,” katanya.

Dalam peresmian ini, juga dilakukan penyerahan SK Kemenkum HAM Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia (YPBI) selaku badan hukum yang menaungi kepengurusan baru Persewangi. Oleh Ketua Dewan Pendiri, H Arif Rahman Mulyadi, beserta jajaran kepada Ketua dan Sekretaris Persewangi, Moh As’adi dan Jose Rudi.

Sebagai tindak lanjut, dalam waktu dekat jajaran pengurus akan melakukan silaturahmi ke Pemerintah Daerah Banyuwangi, serta perusahaan swasta calon sponsor. Serta menggelar Raker guna meng optimalisasi tugas dan fungsi jajaran.

Nampak hadir dalam acara tersebut jajaran Forum Pimpinan Daerah, Forum Pimpinan Kecamatan Bangorejo dan Kepala Desa (Kades) Kebondalem, Ikhsan SH. Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi, Andik Purwanto serta pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Banyuwangi.

Jajaran pengurus Persewangi dan seluruh perwakilan komunitas suporter. Laros Jenggirat, Laros Banyuwangi, Blambangan Fans, Skuadra Lanblang, Curva Red dan C – 12. Hadir pula sejumlah perusahaan swasta calon sponsor.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed