by

Penerapan RSPA Satlantas Polrestro Bekasi Edukasi Masyarakat Tertib Berlalulintas dan Protokol Kesehatan

-Daerah-60 views

Laporan Patupa Pakpahan.

CIKARANG,poskota.net- Satlantas , Pemda Kab Bekasi, Komunitas Moge.
adakan kegiatan bersama dalam rangka edukasi para pengguna jalan raya agar tertib berlalulintas serta protokol kesehatan ditengah pandemi Covid19 di Perempatan SGC Cikarang Utara pada Sabtu, 5 September 2020.

Acara yang dimotori Satlantas Polrestro Bekasi ini dipimpin langsung oleh AKBP Ojo Ruslani MSi yang didukung penuh oleh pemerintah daerah Kab Bekasi al , Dishub, Satpol PP Dinkes, Jasa Raharja ,Dinas Pendidikan dan juga komunitas Motor Gede ( Moge ).

Dalam paparannya sebelum kegiatan Ojo menejelaskan bahwa Korlantas Polri dan PMJ melaksanakan program Road Safety Partnership Action ( RSPA ) dimana tujuan kegiatan ini adalah penerapan disiplin lalulintas demi tercapainya kamseltibcar yang dibangun atas dasar kerjasama yang baik.

” Saat ini kita melakukan hal tersebut khususnya di Jl.RE Martadinata , Yos Sudarso dan beberapa titik lainnya.

Kawasan Jalan harus dikembalikan fungsi keseluruhanya sebagai arus transportasi tegasnya. Diketahui SGC Cikarang Utara yang berdampingan dengan pasar rakyat menjadi pusat perhatian Pemda Kab Bekasi khususnnya pengembalian fungsi jalan raya menjadi prasarana transportasi dengan kegiatan ini para pedagang kaki lima sesungguhnya tidak boleh melakukan kegiatan dagang dibahu jalan.

Sementara itu Kapolrestro Bekasi KBP Hendra Gunawan SIK, MSi yang melakukan kunjungan khusus dalam kegiatan ini menyatakan bahwa saat ini pemda Bekasi telah sepakat melakukan tindakan jangka pendek , menengah dan jangka panjang.

” Jangka pendeknya kita sepakat bahwa sementara ini kegiatan pedagang di pinggir jalan dilaksanakan Malam sd Jam 06.00 WIB jangka menengah pemda telah memperbaiki sarana jalan raya selokan dll serta jangka panjang pengembalian fungsi kawasan seutuhnya dengan membangun fasilitas pasar dan pedagang kaki lima yang dikelola UMKM,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini gabungan stakeholder melakukan sosialisasi kamseltibcar, protokol kesehatan, pembagian helm dengan berbagai alat peraga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed