by

Ribuan Massa Pendukung Hantarkan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati “ERA”, Mendaftar Ke KPUD Labuhanbatu

-Daerah-176 views

Laporan: JB Gultom

LABUHANBATU, poskota.net,-Iring-iringan massa pendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati “ERA” dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M, memenuhi sepanjang jalan kota Rantau Prapat dengan menggunakan ribuan kenderaan baik roda dua, roda tiga dan roda empat.

Selain itu, pertunjukan musik tradisional “Gondang Batak”, juga ikut memeriahkan kompoi perjalanan dari kediaman Ellya Rosa menuju kediaman dr.Erik Adtrada yang juga sudah dipenuhi massa pendukung paslon. Sehingga penyatuan kedua massa tumpah memenuhi jalan Padang Matinggi dan kediaman dr.Erik hingga kekantor KPUD Labuhanbatu.

Namun melihat antusiasme massa pendukung yang diperkirakan lebih dari 5000 orang ini, sehingga berulangkali protokol menghimbau agar para partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagian relawan saja ikut ke KPUD Labuhanbatu, mengingat protokoler kesehatan, kenyamanan dan ketertiban bersama

Bapaslon dengan jargon “ERA Bolo Labuhanbatu” ini, didukung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKB. Diperkirakan Koalisi ini merupakan terbesar dari paslon lain, dengan memiliki 14 dari total 45 kursi atau sekitar 31% kursi di DPRD Labuhanbatu, secara resmi telah mendaftar ke KPUD Labubanbatu, Sabtu (05/09/2020).

Tampil merakyat, dengan berjalan kaki dari kediamannya dan diiringi tari Reog Ponorogo, Bapaslon ini tiba di kantor KPUD Labuhanbatu sekitar pukul 10.30 WIB.

Para petinggi seluruh partai juga tampak ikut mendampingi Erik – Ellya dan mereka diterima Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi lengkap dengan komisioner serta Ketua Bawaslu Makmur Munthe dan komisionernya. Setelahnya KPUD akan melakukan verifikasi berkas Bapaslon.

Ketua KPU, Wahyudi menyebut sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan PKPU nomor 15 tentang pendaftaran pasangan calon, paslon bupati dan wabup didaftarkan ketua dan sekretaris parpol pengusung.

Dalam sambutannya dr. Erik mengucapkan terimkasih kepada KPUD Labuhanbatu atas sambutannya dan berharap, agar semua dapat perlakuan yang sama sebagai saudara.

“Trimakasih (KPUD) bahwasanya kami telah diterima dengan baik, dan juga kami mengucapkan trimakasih kepada partai pengusung yang telah bersedia dari tadi pagi menunggu kami, mengantar kami”, Ucapnya.

Masih dengan dr Erik, “Mudah-mudahan semua yang mendaftar ke KPUD Labuhanbatu ini adalah bersaudara semua, jangan ada yang dibedakan dan juga bahwasanya calon-calon bupati yang ada di Labuhanbatu ini adalah calon-calon terbaik, mungkin caranya saja yang berbeda, bagaimana sudut pandang, pemikiran untuk Labuhanbatu kedepan, nantinya bahwasanya yang sudah baik ini jadi lebih baik lagi”, pungkasnya.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Ketua DPD Nasdem Labuhanbatu mewakili parpol pengusung menyampaikan terimakasih atas penyambutan KPU. Dia menyebut, seluruh persyaratan telah dipenuhi pasangan Era untuk diserahkan ke KPU.

“Kami partai pengusung dari PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, dan PKB datang untuk mendaftarkan pasangan “ERA” dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M, resmi mendaftar ke KPUD Labuhanbatu, sebagai balon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu pada Pilkada ini,” kata H. Arsyad Rangkuti.

Sstelah sambutan tersebut, para pengurus parpol pengusung menyerahkan berkas diterima Ketua KPU Wahyudi komisioner, M Rifai Harahap, M Syafril, Zaffar Siddik Pohan dan Raja Gompulon Rambe. Berkas itu kemudian diperiksa.

“Setelah berkas diperiksa, semua lengkap. Kami kemudian akan memeriksa syarat calon, mudah-mudahan pasangan ini memenuhi persyaratan,” sebut Wahyudi.

KPU kemudian menyerahkan tanda terima berkas kepada pasangan calon, 4 parpol pengusung dan Bawaslu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed