Pangdam I/BB Terima Paparan Dansatgas TMMD Ke-109 TA 2020

Daerah524 views

Laporan : Erwin Silitonga

MEDAN,poskota.net – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc didampingi Kasdam, Irdam, Kapoksahli dan para Asisten Kasdam lainnya menerima paparan enam Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pelaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020.

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, usai mengikuti kegiatan di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Selasa (8/9/2020).

Kapendam menjelaskan, kegiatan TMMD ke-109 TA 2020 di wilayah Kodam I/BB akan berlangsung selama satu bulan, yakni dari 22 September sampai 21 Oktober 2020.

“Adapun satuan yang menggelar TMMD ke-109 di wilayah Kodam I/BB meliputi Kodim 0201/BS Medan, Kodim 0208/Asahan, Kodim 0210/Tapanuli Utara, Kodim 0302/Inhu, Kodim 0311/Pessel, dan Kodim 0317/TBK,” jelas Kapendam.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para Kepala Daerah yang wilayahnya digelar TMMD ke-109, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah menegaskan, kegiatan TMMD ini bersifat lintas sektoral, dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi, khususnya Pemda, TNI dan stakeholder terkait lainnya.

“Oleh karenanya, Pangdam mengingatkan para Dansatgas untuk perlu memahami, memperkuat serta mengimplementasikannya di lapangan, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Kapendam.

Hal lain yang disampaikan Pangdam adalah terkait pelaksanaan kegiatan di lokasi TMMD harus tetap mengikuti pendisiplinan Protokol Kesehatan, sehingga anggota Satgas dan masyarakat aman serta terhindar dari wabah Covid-19.

Begitu juga dengan sasaran fisik dan non fisik yang nantinya akan dikerjakan Satgas TMMD, Kapendam menyampaikan harapan Pangdam agar dilakukan dengan baik dan tuntas, serta tepat waktu, sehingga kualitas dan hasilnya akan mampu membangun dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat sesuai yang diharapkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed