by

Gadjah Mada FC Masuk Babak Semifinal Liga Trofeo 2020

-Olahraga-183 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Secara mengejutkan Gadjah Mada FC melaju ke babak semifinal piala Trofeo U-45 yang berlangsung di lapangan Sukun, Kota Tangerang, Sabtu (12/9/2020).

Bermain 2×45 menit di laga babak pertama skuad asuhan Arif Daeng berhasil menang 2-1 atas old star Srengseng. Dua gol tercipta berkat kapten kesebelasan sekaligus manajer Gadjah Mada FC Kpt Cpm Pedro dan Advent Thjong. Semetara di babak kedua oldstar Gadjahmada FC bermain imbang 0-0 dengan Apsi Kabupaten Tangerang.

Dalam laga sebelumnya Apsi Kabupaten Tangerang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas old star Srengseng. Sehingga untuk meraij satu tempat ke babak semifinal antara Gadjahmada FC VS Apsi Kabupaten Tangerang langsung di lakukan adu pinalti.

Babak adu pinalti Gadjah Mada FC berhasil memasukkan 4 gol sedangkan Apsi Kabupaten Tangerang 2 gol. Sehingga satu tiket ke babak semifinal diraih Gadjah mada Fc.

Laga babak pertama Kedua tim langsung bermain terbuka. Peluang untuk Gadjah Mada FC di menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut Kpt Cpm Pedro melepas tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih mengarah ke pelukan penjaga gawang lawan.

Gadjah Mada FC unggul terlebih dahulu di menit ke 24, menerima umpan panjang dari lini pertahanan, Kpt Cpm Pedro berhasil menahan bola. Lalu bola ditendang dengan tembakan melengkung dan masuk ke gawang lawan. 1-0 untuk keunggulan Gadjah Mada FC.

Di menit 28, Srengseng FC gantian mengancam. Tendangan bebas pemain gelandang dari sisi kanan pertahanan Gadjah Mad FC mengarah ke gawang dan bisa ditepis kiper Gadjah Mada FC.

Di menit 30 babak pertama  Srengseng FC mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, sepakan striker mereka tidak dapat dihalau penjaga gawang Gadjah Mada. Sehingga merubah skor 1-1

Di penghujung babak pertama Gadjah Mada FC masih dominan dalam penguasaan bola dan meningkatkan intensitas serangan mereka, sementara Srengseng FC masih tampil dengan solid.

Di menit ke 43 Gadjah Mada FC baru bisa mencetak gol di menit. Diawali dari Udel Piero yang berhasil mengelabuhi bek Srengseng FC, ia mengirimkan umpan tarik ke belakang yang kemudian disambar Adven Thjong dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiler lawan. Skor berubah menjadi 2-1. Hingga wasit meniup pluit panjang tanda laga berakhir.

Di laga babak kedua menghadapi Apsi Kabupaten Tangerang, yang sebelum laga terlebih dahulu mengalahkam Srengsseng FC 2-1. Kedua kesebelasan berakhir imbang 0-0.

Kedua laga bermain saling jual serangan. Kedua tim silih berganti mengancam gawang. Namun tidak ada satu gol pun tercipta baik dari Gadjah Mada FC dan Apsi Kabupaten Tangerang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 tidak berubah. Sehingga langsung diadakan adu pinalti. Dari lima penembak Gadjah Mada FC berhasil menciptalan 4 gol sementara Apsi Kabupaten Tamgerang hanya mampu melesatkan 2 gol.

Dengam menang drama pinalti Gadjah Mada FC melaju ke semifinal yang akan diselenggarakan tanggal 10/10/2020.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed