by

Janda Sebatangkara Ditemukan Membusuk Dalam Rumahnya

-Kriminal-29 views

Laporan: Ahmad Sahroni

BANYUWANGI,poskota.net – Warga Desa Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat membusuk didalam kamar.

Diketahui korban bernama Sudarmi (70) warga Desa/Kecamatan Pesanggaran.
Korban ditemukan kalipertama oleh salah satu anaknya yaitu Suwarno, 45, yang tinggal di Dusun Sumber Bening, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung.
“Anaknya yang menemukan ibunya meninggal saat berkunjung ke rumah ibunya,” ujar Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi. (13/9/2020).

Menurut Kapolsek, Suwarno yang datang sekitar pukul 10.00 itu, hendak melihat kondisi ibunya. Namun, saat baru datang Suwarno melihat lampu rumahnya tersebut dalam kondisi hidup.

“Lampunya terlihat masih hidup, anaknya berusaha masuk dengan memanggil korban. Tetapi, tidak ada jawaban,” katanya.

Karena curiga, jelas dia, Suwarno terus berusaha masuk dengan paksa. Dengan merusak pintu bagian depan rumah. Saat masuk itu lah, Suwarno mencium bau busuk yang menyengat.
“Suwarno langsung mencari asal bau busuk tersebut,” cetusnya.

Ternyata, masih kata dia, bau busuk tersebut berasal dari kamar korban. Sehingga, Suwarno masuk ke dalam kamar dan dikagetkaan kondisi ibunya yang sudah membusuk tersebut.

“Suwarno langsung berteriak minta tolong, warga yang berdatangan dan sebagian warga melaporkan ke polsek,” terangnya.

Anggota berkoordinasi dengan tim medis langsung melakukan pemeriksaan dan juga mengevakuasi korban. Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban diperkirakan sudah meninggal selama dua hari.

“Kondisinya membusuk, tubuh korban sudah banyak lalat dan menimbulkan bau,” paparnya.

Dari hasil visum luar, tidak ditemukan adanya luka-luka. Petugas medis dari Puskesmas juga memastikan tidak ada luka bekas penganiayaan atau benda tumpul.

“Untuk mengetahui penyebab kematian, ya lewat otopsi. Cuma keluarganya boleh atau tidak,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga yang menolak dilakukan otopsi meminta untuk jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Menurut pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit menahun.

“Kemungkinan besar penyakitnya kambuh, sedangkan korban tinggal sendirian di rumahnya. Sehingg tidak ada yang bisa membantu,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed