by

Muhamad Al Fariz Pemain Cilik Asal SSB Yasber

-Olahraga-151 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Menggiring bola (dribbling) merupakan salah satu keterampilan dasar yang perlu dikuasai oleh seorang pemain sepak bola. Kemampuan dribbling yang mumpuni tentu menunjang pesepakbola untuk mencetak gol.

Kemampuan tersebut ada dalam diri Muhamad Al Fariz pemain cilik asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber yang beralamat di Lebak Wangi, Sepatan, Tangerang tersebut menjelma sebagai penghasil gol karena kepiawainnya mengolah si kulit bundar. Kegesitan dan kecepatannya saat membawa bola membuat pemain lawan sulit merebut bola darinya.

Simungil yang kerap sipanggil Faiz ini juga lebih cepat ketimbang kebanyakan anak sebayanya dalam berlari. Dengan kelebihannya itu Faiz dengan mudah melewati pemain-pemain lawan untuk menyongsong bola.

Menjadi andalan bagi timnya, penyerang kelahiaran Tangerang 04 November 2013 silam tersebut telah berpengalaman mengikuti berbagai turnamen atau kompetisi sepak bola anak. Meski kecil Faiz selalu jadi andalan bersama teman SSB di Yasber.

Pemain yang mengidolakan pemain Persib Bandung Febri Haryadi ini mengenal sepak bola sejak kecil. Baru di tahun pertamannya duduk di bangku SD, Muhamad Al Fariz berlatih di sekolah sepak bola. Dengan kelincahan dan laju larinya itu serta teknik dribbling-nya, sampai dengan saat ini ia kerap dimainkan sebagai striker atau di sektor sayap kanan oleh pelatihnya di SSB Anak Yasber.

Di luar lapangan pemain cilik yang bersekolah di SDN KARET 1 ini juga dikenal suka jajan berlebihan, sehingga dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi fisiknya.

Apalagi pola makan juga menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para pemain bola, demi menjaga kondisi tubuh tetap prima. Selain itu dalam beberapa laga, tampak Faiz tampil emosional.

Oleh karena itu demi mewujudkan cita-citanya menjadi pemain Profesional dan membela Timnas Indonesia, Ada perlu dimotivasi untuk dapat mengelola emosinya saat berlaga. Termasuk dalam hal menerapkan pola makan yang teratur dan sehat, agar dapat memenuhi nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan seorang atlet atau pesepakbola anak.

“Muhamad Al Fariz sangat lincah meski tubuhnya munggil, dia pemain yang cepat berkembang dan berani bertarung dilapangan,” terang Rully Yasin coach Muhamad Al Fariz.

Ditambahkan Rully Yasin Yang merupakan eks kiper PSS Sleman, PSM Makassar, dan Persikota Tangerang ini Faiz adalah sosok pemain yang mudah menguasai instruksi pelatih. Bahkan dirinya mau berlatih sendiri di luar jadwal latihan.

“Kami hadir di SSB Yasber untuk bisa mengembangkan bakat anak-anak yang berlatih. Semua ilmu yang ada di pelatih  akan kami tularkan ke semua anak latih kami di SSB Yasber ini,” tandas coach Rully Yasin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed