by

Agryna Aulia Putri pemain SSB Yasber Ingin Menjadi Pemain Profesional dan Timnas Putri Indonesia

-Olahraga-469 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG poskota.net- Agryna Aulia Putri Pemain Sepak Bola Putri yang berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber. Memulai Karirnya Sejak Usia 6 Tahun hingga saat ini.

Pemain yang lahir di Bandung 05 juli 2006, Agryna Aulia Putri berbagi cerita tentang awal mula dirinya berkecimpung menjadi pemain sepak bola putri. Dirinya mengaku bahwa mulai tertarik bermain sepak bola saat dirinya masuk Sekolah Dasar (SD).

Untuk tahap awal, Putri nama panggilannya menjelaskan bahwa dirinya tertarik menjadi pemain sepak bola berkat pemain idolanya seperti Alex morgan, Shalika, Zahmuz. Menurutnya pemain idolanya tersebut saat ini adalah pemain sepak bola wanita profesional yang terbaik.

“Dari idola aku itu, saya memutuskan untuk bermain sepak bola, saya minta ijin sama orangtua, alhamdulilah mereka setuju, dan saya memilih berlatih di SSB Yasber,” akuinya.

Wanita yang bersekolah di MTS Awwabin plus ini memilih masuk SSB Yasber karena dilatih pelatih mantan pemain profesional yakni coach Rully Yasin eks PSS Sleman, PSM Makassar, Persikota Tangerang dan Syaiful Amri Eks PSP Padang dan Persita Tangerang.

“Selain itu, saya yakin bisa berkembang disini, jadi saya harus berlatih sungguh-sungguh di SSB Yasber ini demi menggejar impin pemain profesioanal dan membela timnas wanita Indonesia,” tegas Putri.

Berlatih di SSB Yasber Dirinya mengakui bakatnya di bidang sepakbola mulai terasah. Putri membeberkan bahwa keberhasilan yang diraihnya saat ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk peran saudaranya, orangtua dan kesungguhan dirinya berlatih.

“Kalau kemampuan saya di dunia sepakbola sudah matang, Saya ingin menjadi pemain profesional bermain di klub Persib Bandung dan Timnas wanita Indonesia,” ungkapnya.

“Di SSB Yasber saya mendapatkan banyak sekali teman-teman, pengalaman dan disinilah saya berkembang untuk karir sepak bola saya,” tegasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed