by

Idolakan Kiper I Made Irawan, Ananta Memilih Masuk SSB Yasber

-Olahraga-172 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Kiper Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber I Gusti Ngurah Nyoman Ananta Wijaya menyebut salah seorang figur membuat dirinya memilih menjadi penjaga gawang.

Figur tersebut ternyata kiper Persib Bandung Yang bernama I Made Irawan. Ananta nama panggilannya mengakui, sudah dari usia dini dirinya menyukai dunia si kulit bundar. Kegemarannya itu memompanya dengan giat berlatih hingga kini menjadi salah satu kiper di SSB Yasber.

Menurut Ananta, keputusannya untuk menjadi penjaga gawang juga tidak lepas dari salah satu idolanya tersebut. Sejak kecil dia sudah gemar menonton I Made Irawan bertanding.

“Dari kecil saya sudah menyukai dunia bola, ada idola saya kiper Persib Bandung dia kiper hebat,” kata Ananta, Minggu (20/9/2020) saat ditemui Poskota.Net saat latiham di lapangan Lebak Wangi, Sepatan.

“Dari situ saya termotivasi untuk berlatih dan berlatih dengan semangat hingga masuk SSB Yasber besutan coach Rully Yasin eks pemain PSS Sleman, PSM Makassar, Persikota Tangerang da  Syaiful Amri eks PSP Padang dan Persita Tangerang,” ujar Ananta.

Keseriusannya bermain sepak bola membuat Ananta langsung memutuskan masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber untuk mengasah kemampuannya. Ananta menyakini di SSB Yasber dirinya akan bisa menjadi kiper profesional bahkan timnas Indonesia.

“Mencapai itu semua memang tidak muda, tapi diusia saya memasuki 8 tahun ini, kata mama saya akan bisa mencapai cita-cita saya sebagai pemain profesional bahkan timnas apabila berlatih sungguh-sungguh,” papar Ananta.

Pria kelahiran Tangerang, 23 Agustus 2012 ini juga menyebut di SSB Yasber dirinya mudah akan berkembang, sebab ada pelatih eks kiper profesional coach Rully Yasin. Di SSB Yasber Ananta yang bersekolah di Insan Teratai ini menjadi kiper utama di KU-8.

“Kalau game dan bertanding saya selalu menjadi kiper utama, kalau gawang saya kebobolan sangat kesel, kadang sih saya ngomel sama teman-teman,” ucap Ananta sambil ketawa.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed