by

Idolakan Dybala, Intan Berkarir Sepak Bola di SSB Yasber

-Olahraga-118 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Buah dari tekat yang kuat, semangat dan fokus mengejar cita-cita menjadikan wanita tomboy bernama Intan Auratul A’in memilih masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber untuk menjadikan dirinya pemain profesional dan timnas wanita Indonesia.

Ya Intan sapaan akrabnya wanita asal Tangerang ini dengan kecintaan bermain sepakbola sudah dimulai sejak dia duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Terjun ke sepak bola sebab melihat aksi idolanya di lapangan hijau yang merumput bersama Juventus Pablo Dybala.

“Dybala pemain hebat, inspirasi saya menjadi pemain sepakbola dari idola saya tersebut, hobi saya ini di dukung kedua ortu saya makanya saya matangkan bermain sepak bola masuk SSB,” ujar Intan kepada Poskota.Net, Selasa (22/9/2020).

Intan mengakui melihat banyak SSB di Tangerang, namun  dirinya tertarik masuk SSB Yasber karena dilatih pelatih mantan pemain profesional seperti Rully yasin eks kiper Persikota Tangerang, PSM Makassar, PSS Sleman dan Syaiful Amri eks bek PSP Padang dan Persita Tangerang.

“Jadi saya tidak ragu bergabung di SSB ini, selain itu juga, disini banyak pemain ceweknya yang sama-sama hobi sepakbola,” cetus cewek tomboy ini.

Di SSB Yasber  inilah Intan makin mantap mendapatkan gemblengan dan teknik bermain Sepakbola. Di SSB Yasber Intan dipoles dan dibimbing untuk menjadi pemain bola profesional.

Seperti yang diketahui SSB yang bermarkas di Lebak Wangi, Sepatan Tangerang ini memiliki fasilitas dan pelatih-pelatih berkelas yang sangat menunjang pemain untuk mengasah talenta mereka.

“Di SSB ini saya belajar sepakbola dengan baik, bahkan saya mulai berkembang,” terang Intan.

Untuk kedepan wanita yang masih duduk di bangku SMPN 4 Sepatan ini memiliki impian berseragam timnas Indonesia dan masuk klub liga wanita Indonesia.

Wanita kelahiran Tangerang 8 November 2006 ini juga berharap bisa menjadi lecutan semangat bagi para pesebakbolaan wanita yang ada di negeri ini. Bahwa semangat dan bakat luar biasa bisa tumbuh dan berkembang.

“Saya akan terus mengejar impian saya, saya yakin di SSB Yasber impian saya tetsebut akan terwujud,” tandas Intan.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed