by

Risma Si Lincah dari SSB Yasber Ini Idolakan Febri Haryadi

-Olahraga-161 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Risma Amelia Sari mengakui ingin seperti idolanya di rumput Hijau pemain Persib Bandung Febri Haryadi, Risma panggilan akrabnya punya cita-cita untuk menjadi pemain profesional dan bermain di Persib Bandung dan timnas.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Risma mengaku terus giat melakukan latihan dan mengikuti saran serta masukan dari para pelatihnya di SSB Yasber Soccer Skill. Menurutnya dalam berlatih giat dan sungguh-sungguh akan bisa mencapai imlian yang diinginkan.

“Kata pelatih kalau mau menjadi pemain professional harus rajin melakukan latihan, pantang menyerah, sportif, dan belajar dari kekalahan,” kata Risma pemain sepakbola kelahiran Tangerang, 18 Agustus 2006 ini.

Di SSB Yasber Soccer Skill  Risma merupakan pemain yang berbakat. Bahkan melalui kemampuannya, ia mampu menjadi leader di lapangan tengah dan sejak awal Risma memang sangat menyukai posisi tersebut.

“Risma suka menjadi pemain tengah karena disana saya bisa belajar bagaimana memberikan support kepada teman-teman yang lainnya. Selain itu posisi tengah adalah posisi sentral bagi pemain bola,” ucapnya.

Maka tidak heran di beberapa ajang ujicoba Risma kerap membawa rekan-rekan satu timnya meraih kemenangan. Bahkan dirinya mampu menjadi jendral dilapangan untuk mengatur permainan.

Dalam menjalani karir sepak bola, Risma mengatakan telah mendapatkan support dari kedua orangtuanya. Ia pun mengaku tidak kesulitan dalam mengatur jadwal latihan serta sekolah. Kini Risma diketahui tengah duduk di sekolah SMP Negeri 1 sepatan.

“Alhamdulillah, ibu dan ayah sangat mendukung, terutama saat Risma ingin masuk SSB. Buat jadwal latihan dan sekolah orangtua Risma juga yang mengatur. Jadi sejauh ini tidak ada kesulitan,” terang Risma sambil tersenyum manja.

Untuk itu, Risma berharap dari hasil latihannya ia bisa menjadi pemain sepak bola professional. Di SSB Yasber Soccer Skill dirinya dilatih pelatih kepala oleh Syaiful Amri eks bek PSP Padang dan Persita Tangerang dan pelatih & Owner Rolly Yasin eks kiper PSS Sleman, PSM Makassar, dan Persikota Tangerang.

“Amin mudah-mudahan di SSB Yasber dan dilayih pelatih pengalaman bisa menjadi pemain Timnas, sama pemain Persib,” pungkasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed