by

Si Munggil Pemain Lincah Dari SSB Yasber Soccer Skill

-Olahraga-447 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Muhamad Kalil Gildan menyebut gelandang serang Barcelona lionel Messi inspirasinya bermain sepakbola. Meski masih berumur 8 tahun Gildan sapaan akrabnya sudah memiliki cita-cita sebagai pemain profesional dan Timnas.

Murid kelas 2 SDIT Arya Cendikia Kabupaten Tangerang itu memilih berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber Soccer Skill untuk mengembangkan bakat sepak bolanya.  Untuk itu, Gildan mengaku ingin terus bermain sepak bola meskipun dirinya masih duduk di Sekolah Dasar.

“Saya ingin terus main sepak bola. Jadi striker di Persita Tangerang lalu bermain untuk Timnas,” kata Gildan kepada Poskota.Net di lapangam Lebak Wangi, Sepatan’, Tangerang.

Bocah yang mengidolakan Lionel Messi itu biasa berlatih tiga kali dalam seminggu bersama teman-teman SSB Yasber Soccer Skill. SSB Yasber Soccer Skill dilatih pelatih kepala Syaiful Amri eks bek PSP Padang dan Persita Tangerang dan pelatih sekaligus Owner SSB Yasber Soccer Skill Rolly Yasin eks kipet PSS Sleman, PSM Makassar dan Persikota Tangerang.

“Disini juga Gildan dilatih pelatih pembantu Agustomi dan coach Asep. Jadi saya senang berlatih disini,” ucap pria kelahiran  Tangerang  8 November 2012 ini.

Di lapangan Gildan pemain mungil yang sangat lincah, Kocekan dan skillnya tidak kalah dengan idolanya Lionel Messi di lapangan hijau. Tak heran berkat asistnya dapat memanjakan pemain depan untuk menciptakan gol.

Coach Agustomi mengungkapkan Gildan pemain cilik yang memiliki misi bermain yang sangat bagus. Permainan di lapangan mirip pemain idolanya asal Argentina dan club Bercelona Lionel Messi.

“Meski masih berumur 8 tahun Gildan bocah mungil yang memiliki skill yang bagus dan petarung, saya kira anak ini cepat berkembang kalau di didik terus,” terang coach Agustomi.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed