by

Bupati Taput Serahkan Beasiswa CSR Bank Sumut Kepada 641 mahasiswa Berprestasi

-Daerah-49 views

Laporan: Amir Hutabarat

TARUTUNG,poskota.net-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M. Sihaloho, Kadis Kominfo Polmudi Sagala, Plt Kepala BKD Erikson Siagian, Kadis Koperasi dan UKM Marco Panggabean dan Kepala Bagian Perekonomian Fajar Gultom menyerahkan Beasiswa kepada 641 mahasiswa berprestasi yang kuliah di Universitas Negeri yang bersumberdari Dana CSR PT Bank Sumut Tahun 2020, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Jumat, 16/10/2020)

“Disampaikan dengan rasa syukur dan terimakasih kepada Bank Sumut yang telah memberikan CSR-nya kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang merupakan pembagian laba sesuai saham yang dimiliki.

Selama 6 Tahun terakhir ini CSR dari Bank Sumut selalu kita utamakan untuk mendukung peningkatan SDM berupa berupa Beasiswa, terutama tahun ini keselurahan CSR tersebut kita berikan kepada mahasiswa berprestasi,” ucap Bupati.

“Juga Selama ini dalam hal langkah besar yang paling kita kejar adalah mewujudkan adanya universitas negeri di Tapanuli Utara sehingga uang tidak keluar dari daerah kita ini.

Dan kedepan apabila perjuangan ini tercapai maka adik adik kalian nantinya akan lebih mudah untuk mewujudkan cita-citanya. Tugas mahasiswa dan para orang tua untuk turut berdoa agar perjuangan ini segera terwujud.

Turut dipaparkan, Seperti,”Filosofi orang Batak ‘anakhonhi do hamoraon di au’ (anak merupakan harga paling berharga) merupakan sebagai modal dasar kita memperjuangkan universitas negeri. Semoga kajian akademik segera selesai dalam waktu dekat sehingga kita akan lanjut ke tahap berikutnya,” jelas Bupati.

Ditambahkan terkait kondisi pandemi covid-19 saat ini, pada kesempatan tersebut Bupati berpesan agar para mahasiswa dan orang tua turut mengkampanyekan perlunya disiplin protokol kesehatan.

“Namun sebaliknya saat ini kita prihatin dengan merasakan atas kasus covid-19 yang terus bertambah di Tapanuli Utara, kita berharap semua pihak harus disiplin.

Sementara kedepannya akan di stop pesta pesta, bagi yang sudah terlanjut terbit ijinnya hanya diperbolehkan pemberkatan saja tanpa pesta adat, pelaksanaan adat penguburan bagi yang meninggal dunia bukan akibat covid-19 hanya 1 saja,” pesan Bupati.

“Kemudian dikatakan tentang besaran beasiswa yang diterima ini wajib kita syukuri semoga memberikan berkah, harap maklum karena untuk sementara kita masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan.

Bahkan saya sangat bangga ternyata banyak mahasiswa asal Tapanuli Utara yang berprestasi dengan nilai IPK yang memuaskan, luar biasa bisa mencapai 641 orang dan saya bangga, semoga para mahasiswa sukses dalam perkuliahannya. Dalam membangun Tapanuli Utara kita seluruh elemen masyarakat harus saling mendukung agar kemajuan lebih cepat tercapai, perlu dukungan seluruh masyarakat,” ujar Bupati diakhir arahannya.

Lanjut usai menerima beasiswa secara simbolis, Agnes Sitompul sebagai perwakilan penerima mengungkapkan rasa suka cita atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersama PT. Bank Sumut.

“Perwakilan mahasiswa juga menyampaikan terimakasih atas perhatian Bapak Bupati, Pemkab Taput dan Bank Sumut atas beasisiwa yang kami terima, ini menjadi penunjang kepada kami untuk lebih maju lagi.

Kami turut berdoa semoga Bapak Bupati diberikan hikmat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin Tapanuli Utara kearah yang lebih maju,” ucap Agnes Sitompul yang merupakan mahasiswi Universitas Negeri Medan.

Lalu Kepala PT. Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M Sihaloho berharap pencapaian Visi Pemerintah untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas dapat terwujud dan menjelaskan bahwa sejak 2013 sampai saat ini total CSR Bank Sumut sudah mencapai 3,7 milyard.

“Sebenarnya CSR ini dapat dipergunakan untuk berbagai hal dalam membangun daerah, namun berkat ‘concern’ dari bapak Bupati sehingga CSR tahun ini digunakan untuk beasiswa mahasiswa berprestasi, ini patut kita apresiasi. Semoga dana ini mampu menjadi pendorong dan pendukung Visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” jelas Kacab Robby M Sihaloho.

Dalam laporan Kepala Bagian Perekonomian menjelaskan sebanyak 641 mahasiswa penerima beasiswa sebesar Rp. 560.000,00 tersebut merupakan putra-putri Tapanuli Utara yang sedang kuliah pada Universitas Negeri dengan IPK minimal 3,0.

Dan selanjutnya untuk mempemudah pelayanan informasi pencairan dana Beasiswa dapat menghubungi CP: 082167383017.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed