by

Bertemu Petani Di Meranti, Rosmansyah: Sudah saatnya infrastruktur pertanian menjadi perhatian utama pemerintah Asahan

-Daerah-118 views

Laporan: JB Gultom

ASAHAN,poskota.net,-Masyarakat Petani Kecamatan meranti d infrastruktur pertanian mulai dari saluran irigasi dan minimnya perhatian dari pemerintah terutama dalam hal penyediaan modal pertanian dan tekhnologi pertanian.

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Petani dari kecamatan Meranti dalam pertemuannya dengan Calon Bupati Asahan Nomor Urut 3 Rosmansyah STP di Rumah Erik Sinaga di Simpang Ahi Desa Meranti Kecamatan Meranti dalam rangka Sosialisasi visi misi dan progam Asahan berkemajuan pada Sabtu (17/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Rosmansyah yang Berpasangan dengan Hj. Winda Fitrika merupakan Calon Bupati Ususngan PDI Perjuangan menyinggung beberapa progam soal kemajuan pertanian kelak di Kabupaten Asahan salah satunya adalah pengembangan infrastruktur pertanian,

“Sudah saatnya infrastruktur pertanian menjadi perhatian utama pemerintah Asahan, karena mayoritas penduduk asahan menggantungkan hidupnya di Sektor Pertanian” Ujar Rosmansyah.

Selain itu dengan majunya sektor pertanian, di harapkan perekonomian Asahan bisa bangkit dan mampu bersaing dengan daerah lainnya,

“Pemerintah selain harus membangun infrastruktur pertanian juga harus memastikan kebutuhan utama petani seperti pupuk, Pestisida, Herbisida dan kebutuhan mendasar lainnya tersedia dan petani harus di beri stimulus permodalan agar petani bisa keluar dari jerat sistem rente yang mencekik” Tegas Rosmansyah yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan tersebut.

Terkait kesejahteraan, kembali lagi Rosmansyah mengingatkan bahwa Asahan Berkemajuan memiliki progam Andalan yang di beri nama Kartu Panca Daya yang merupakan usaha serius dari pemerintah kedepan untuk melakukan proteksi terhadap petani dan nelayan,

“Ada bantuan permodalan dan asuransi ketika petani mengalami gagal panen dan nelayan mengalami kecelakaan di laut, ditambah lagi akan ada bantuan untuk biaya pendidikan bagi anak petani dan nelayan” Pungkas Rosmansyah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed