by

Redaksi Poskota.Net Turut Berduka Cita Meninggalnya Ricky Yakobi

-Nasional-25 views

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Ucapan belasungkawa terus mengalir dari berbagai pihak atas meninggalnya striker legendaris timnas Indonesia Ricky Yakobi, pada Minggu (21/11/20120) di Rumah Sakit Mintoharjo Jakarta.

“Kami segenap redaksi dan karyawan Poskota.Net menyampaikan turut Berduka cita atas meninggalnya bang Ricky Yakobi, semoga khusnul khotimah, dan semoga keluarga diberikan ketabahan,” ungkap Erwin Silitonga S.Sos Pimpinan Redaksi Poskota.Net .

Bagi Pimred Poskota.Net Erwin Silitonga ada kedekatan dengan Almarhum Ricky Yakobi saat Pimred bermain bola bersama Siwo Jakarta. sama-sama berposisi striker Almarhum sering meledek Pimred dengan mengatakan “Mana Silitonga, mana ada Silitonga bisa bermain bola, bisanya bernyanyi,”

Ungkapan itu, selalu dikatakan almarhum kala Siwo latihan maupun bertanding di lapangan C Senayan. Bahkan saat jadi lawan, ucapan tersebut sering dilontarkan.

Kenangan yang indah diceritakan pimred Poskota.Net adalah saat Ricky Yakobi mengajak bermain melawan Persitara Jakarta Utara dalam tajuk persahabatan. Kala itu, pimred ikut bersama tim legend Indonesia yang diperkuat oleh Alexsander Sanunu, Roni Paslah, Peri Sandria, dll.

“Saya diajak bang Ricky Yakobi, saat itu kami duet bersama di lini depan. Itu pengalaman yang sangat baik bagi saya, bahkan saya juga pernah di bawa ikut turnamen tarkam di Depok Sawangan,” tutur Pimred Poskota.Net

Diakui Pimred Poskota.Net kedekatan dengan Almarhum Ricky Yakobi bermula pada tahun 2000 lalu, pimred ikut seleksi bersama tim Siwo yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Saat itu, Ricky Yakobi sering ikut membantu Dedi Reva Utama menjadi pelatih. Sebelum mengikuti Porwanas Siwo DKI Jakarta mengadakan turnamen Siwo yang diikui tim Siwo DKI Jakarta, Siwo Jabar, Siwo Kalimantan, Siwo Medan, Siwo Bali, Siwo Jatim.

“Bang Ricky Yakobi selalu memotivasi saya dilapangan, membuat daya gedor saya semakin meningkat,” ungkap pimred.

Berkat motivasi tersebut, Pimred Poskota.Net Erwin Silitonga masuk skuad inti Siwo DKi berangkat ke Makassar, Samarinda, dan terakhir di Palembang. Setelah itu tidak pernah lagi ketemu dengan Almarhum Ricky Yakobi karena tahun berikutnya Pimred memutuskan tidak ikut seleksi Siwo DKI.

“Habis dari Porwanas Palembang, saya tidak ikut lagi seleksi Siwo DKI Jakarta, saat itu juga tidak pernah ketemu almarhum hingga saat ini dikabarkan bang Ricky Yakobi sudah tiada,” terang Pimred.

Kepergian almarhum kenangan itu tidak akan terlupakan. Pimred juga mengungkapkan turut berduka sedalam-dalamnya, semoga almarhum di terima bapa di surga dan semua dosanya diampuni.

Selamat jalan bang Ricky Yakobi, semoga amal ibadah di terima disisi Tuhan yang maha esa.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed