by

Sukun FC Melaju Ke Babak Semifinal Usai Kalahkan Babeh FC 2-0

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Sukun FC berhasil melanggeng ke semifinal turnamen Gadjah Mada Cup setelah menang 2-0 atas Babeh FC di lapangan Sukun, Kota Tangerang, Sabtu (21/11/2020).

Dalam laga ini, gelandang bertahan yang energik dan ciamik bos Niko, bermain sparta, dirinya bersama gelandang eks Persikota H.Dedi Muchtar mampu sebagai motor serangan. Kegigihan Bos Niko sebagai kapten kesebelasan dan gelandang bertahan membuat tembok Berlin yang tidak bisa dilewati striker Babeh FC.

Sukun FC membuka keunggulan pertama melalui Antonio Jumma Balla eks Persita Tangerang pada menit ke 15, selang 29 menit kemudian Sukun FC menggandakan keunggulan melalui  Dedi Mahfud pada menit 26. Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap tidak berubah untuk kemenangan Sukun FC.

Dalam pertandingan tersebut, Sukun FC  mengawali laga dengan menyerang sembari mencari peluang disetiap celah pertahanan lawan. Sukun FC memecah kebuntuan awalnya saat bola dari Rekky Salfisberger diblok bek Babeh FC yang meagarah ke Antonio Jumma Balla diteruskan dengan apik melalui sepakan kaki kanan yang merangsek ke sudut gawang Lawan.

Sukun mencetak gol kedua melalui Dedi Mahfud beberapa saat kemudian melalui assist dari Recky Salfisberger. Dedi Mahfud yang di tempel ketat oleh Supri dapat melakukan sentuhan akhir menjadi sebuah gol kedua ke gawang Babeh Fc.

Sukun FC semkain menjadi-menjadi, tampil penuh agresif setelah mencetak dua gol, lagi lagi melalui Playmeker H. Dedi Muchtar yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan belum mampu menambah keunggulan setelah tendangnya mampu dihalau.

Babeh FC yang tak mau kalah dengan Sukun FC tidak mampu mengejar ketertinggalnn apiknya pwrtahanan yang digalang Bos Niko, Daim,  Vales dkk mampu mematahkan semua serangan lawan.

Aksi bagus sebelum turun minum ditampilkan oleh H. Dedi Muchtar saat dia meninjau umpan silang dari Daim yang sudah ditunggu oleh striker Jumma Balla untuk di konversikan menjadi sebuah gol. Namun tendagan Jumma Balla masih jauh diatas mistar

Kedua tim, baik Sukun FC maupun Babeh FC mengawali babak kedua dengan tampil terbuka. Kiper Babeh FC harus bekerja keras untuk menjaga gawangnya agar tidak kemasukan lebih banyak gol dari serangan Sukun FC.

Sukun FC mendominasi pertandingan di babak kedua, namun mereka kesulitan dalam memberikan peluang berbahaya di gawang lawan. Sampai menjelang akhir pertandinagn kedudukan 2-0 untuk kemenangan Sukun FC dan memastikan langkah mereka ke babak semifinal menghadapi tuan rumah Gadjah Mada FC.

Catur sebagai pengurus Sukun FC tidak mampu menyembunyikan kegirmagannya setelah timnya melaju ke babak semifinal yang dihelat Sabtu (28/11/2020). Dirinya mengatakan partai semifinal akan berlangsung seru dikarenakan lawan yang dihadapi tim tuan rumah Gadjah Mada FC.

“Tapi kami akan tampil maksimal di laga nanti, sebab target dlaam turnamen Gadjah Mada Cup ini juara,” tandas Catur.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed