by

Vava The Next Roberto Carlos di Persikota Tangerang

-Olahraga-154 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Ketika sejumlah orang mengelu-elukan pemain anyar Persikota Liga 3 Vava, reaksi serupa ditunjukkan legendaris eks striker maut timnas Indonesia dan Pelita Jaya Powen Ngadi . Ia menyebut aksi pemain berusia 21 tahun itu begitu spesial terutama kaki kirinya .

Vava yang merupakan anak dari Bos Nico pemilik usaha Nikotekstil ini di gadang bakal menjadii bintang baru di liga 3 Liga Indonesia 2020 sebagai  The Next Roberto Carlos yang merupakan  bintang Brazil di piala dunia.

Vava telah membuktikan kualitasnya dalam setiap laga ujicoba dirinya selalu bermain ciamik di lini wing bek kiri yang merupakan posisi Roberto Carlos di  Real Madrid dan timnas Brazil. Ia pun sudah menyumbangkan banyak gol dan assist yang dibukukan di laga-laga ujicoba termasuk gol berkelas yang dilesatkankan bersama Eks Persita Tangerang. Dirinya mampu menciptakan gol dari luar kotak pinalti sangat kencang melalui sepakan kaki kirinya. Itu  sebagai bukti kualitas dirinya.

Hal inj yang membuat banyak orang yang mengagumi pria yang tinggi 182 cm ini. Terutama eks steiker Timnas Indonesia Powen Ngadi  secara terbuka mengaku sangat terkesan dengan penampilan Vava. Ia menilai wing bek kiri berusia sekitar 21 tahun itu tidak perlu banyak belajar untuk menjadi pemain yang hebat.

“Jadi, dia (Vava) tidak harus banyak lagi untuk mengembangkan diri. Tampaknya dia bisa menjadi pemain bagus, sehingga banyak pemain senior  sangat terkesan dengannya,” kata Powen Ngadi yang selalu memantau pemain anyar ini.

Powen Ngadi juga memberikan penilaian postur tubuh tinggi Vava yang sangat profesional sebagai pemain bola mencapai182 cm. Menurutnya Vava sudah memiliki segala-galanya sebagai pemain bintang.

“Dia benar-benar pemain yang dibutuhkan di timnya nanti. Dia lapar dan tahu bagaimana mencetak gol, begitu juga memberikan umpan. Sama seperti Roberto Carlos di timnya yang menjadi pilihan utama yang tidak tergantikan,” ujar Powen Ngadi.

Vava saat ini dimata juru ngedor timnas Indonesia di era tahun 1992 ini adalah salah satu wing bek kiri terbaik yang ada di Persikota. dan tim amatir yang diikutinya. Salahsatunya dirinya berani membawa bola dari belakang kedepan bahkan insting cetak golnya sangat bagus. 

“Dia tahu bagaimana saat mengumpan atau mencetak gol. Inilah pemain calon bintang,” tandas Powen Ngadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed