by

Cristiano Ronaldo Pemain SSB Yasber Bertekad Jadi Pemain Sepakbola Profesional

-Olahraga-304 views

Laporan : Aris Bintang

TANGERANG,poskota.net- Striker SSB Yasber Soccer School. Cristiano Ronaldo Silitonga bertekad untuk meneruskan karier sepak bolanya di kanca Profesional. Untuk itu, ia ingin kerja kerasnya bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Cristiano Ronaldo Silitonga merupakan satu di antara pilar penting di SSB Yasber yang menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sepatan, Kabupaten Tangerang pada tahun 2020 sampai sekarang. Ia juga tampil cukup memukau dalam beberapa pertandingan uji coba.

Kemampuan Cristiano Ronaldo Silitonga yang paling menyita perhatian adalah kecepatan berlari dan penguasaan bola dengan tendangan keras. Tak hayal banyak gol yang dilesakkan saat latihan game maupun uji coba.

Sukses berlatih di SSB Yasber Soccer School membuat Cristiano Ronaldo Silitonga menargetkan jenjang karier yang lebih tinggi lagi. Ia bermimpi bisa bermain di Liga Indonesia dan Timnas Indonesia suatu saat nanti.

“Saya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Rencana saya adalah bermain di Liga Indonesia seperti Syaiful Amri dan Rolly Yasin yang merupakan pelatih di Yasber. Untuk itu, saya harus bekerja lebih giat lagi, disiplin, tanggung jawab,” kata Cristiano Ronaldo yang merupakan striker SSB Yasber U-8.

Saat ini, Ronaldo yang kerap dipanggil teman satu SSB di Yasber, tidak bisa mengikuti latihan karena situasi Pandemi saat ini dan juga belajar online dirumah. Namun, di rumah dirinya tetap melakukan latihan disiplin dengan menjaga fisik. Sebab untuk urusn sekolah Cristiano Ronaldo Silitonga lebih mengutamakan, apalagi ibunya berprofesi sebagai guru.

“Saya ingin menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Saya juga ingin berkarier di Liga Indonesia dan akan berusaha lebih keras lagi, disiplin, dan bertanggung jawab agar bisa menjadi pemain profesional,” tegas Ronaldo yang bersekolah di SD Strada Aloysius Kota Tangerang ini.

Cristiano Ronaldo tidak mau menganggap rekan setimnya sebagai pesaing di Yasber Soccer School. Pemain kelahiran Tangerang 6 Juni 2012 ini justru memanfaatkan kehadiran mereka untuk bertukar ilmu. Di posisi striker banyak di Yasber, Cristiano Ronaldo Silitonga siap menerim keputusam pelatih.

“Meski banyak satu posisi sebagai pemain depan. Saya jadikan pembelajaran dari mereka, Tapi semua keputusan ada ditangan pelatih siapa di pilih mnjadi pemain inti, saya hanya bisa mengeluarkan kemampuan setiap di percaya pelatih,” tegas Cristiano Ronaldo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed