Jumat Barokah Polda Banten Implementasikan Progam “Polisi Sayang Anak Yatim”

Daerah219 views

Laporan : Aris Bintang

SERANG,poskota.net- Sebagai bentuk kepedulian ke sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako, makanan buat anak anak panti, tas sekolah dan lainnya.

Dan kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan sembako kepada puluhan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Baiturohman Kasemen Serang.

Usai menyalurkan paket sembako tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Edy Sumardi. Jum’at, (22/01/2021).

Tak hanya bagikan sembako saja, Puluhan anak yatim piatu sangat bahagia saat di berikan pemahaman mengenai rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas oleh Ditlantas Polda Banten di taman Lalu Lintas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo S.I.K , M.H melalui Kasubdit Kamsel ditlantas Polda Banten Kompol Juaningsih menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan jum’at barokah Polda Banten, dan dari Ditlantas memberikan pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Sebab, selain menyangkut dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain.

“Dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti, ” kata Juaningsih

Edy Sumardi mengatakan Polda Banten mengajak serta mengedukasi anak-anak yatim piatu bermain di taman lalu lintas Polda Banten untuk mengenal dan paham terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

“Pemahaman ini dilakukan dalam rangka penanaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini, Nantinya ketika mereka dewasa kelak, anak-anak ini akan menjadi pelaku lalu lintas juga. Untuk itu penanaman disiplin berlalu lintas kita tanamkan sejak sekarang,” Kata Edy Sumardi.

Saat bermain di taman lalu lintas andi (8) sangat senang diajak bermain di taman lalu lintas bersama Polisi.

“Seneng sekali bisa naik kereta-keretaan sambil mengetahui  rambu-rambu lalu lintas dan main sama polisi, dengan tetap terapkan protokol kesehatan,” Kata andi saat bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed