by

Sosok Teja Paku Alam, Jadikan Abdan Jadi Penjaga Gawang

-Olahraga-227 views

Laporan : Erwin Silitonga

Kiper Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber Soccer Skill, Abdan Satria Armanto mengungkapkan soal sosok penjaga gawang idolanya. Kiper yang kerap disapa Abdan itu rupanya mengidolakan mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

 

Abdan mengungkapkan, Teja Paku Alam merupakan sosok panutannya saat ia masih berusia 5 Tahun.

“Teja Paku Alam adalah kiper yang paling saya suka. Dia adalah contoh bagi saya, karena ia yang terbaik dalam peran tersebut, saat saya memulai langkah pertama saya sebagai pemain sepak bola,” ungkap Abdan.

Kiper yang bersekolah di SD Daarut Tasbih Ar Raffi itu mengaku terkesan dengan kepribadian dan keberadaan Teja Paku Alam di lapangan. Selain Teja Paku Alam, ia juga menyebut sosok Beni Armanto mantan kiper PPSM Magelang.

“Dia adalah ayah saya, sosok ayahlah yang membuat saya menjadi penjaga gawang, selain idola saya Teja Paku Alam yang saat ini bermain di Persib Bandung.

Kiper yang duduk di Sekolah Dasar  (SD) ini menyebut memilih SSB Yasbers, dikarenakan SSB yang dilatih Rolly Yasin eks kiper Persikota Tangerang, PSM Makassar dan Persis Solo ini, menurutnya sangat baik bagi dirinya.

“Selain sosok Rolly Yasin, sang ayahlah yang membuat saya berada di SSB ini, karena ayah juga melatih di SSB ini,” papar Abdan.

Ditambah Abdan di SSB Yasbers dirinya mengakui sudah mulai berkembang, bahkan skillnya untuk antisipasi bola sudah cukup baik. Sehingga Abdan sangat senang berlatih dan terus mengembangkan bakat di SSB Yasbers.

“Saya ingin seperti idola saya Teja Paku Alam di bawah mistar, mudah-mudahan saya dapat berkembang di Yasbers untuk mewujudkan cita-cita saya,” tandas Abdan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed