by

Idolakan Ernando Ari Sutaryadi, Kiper SSB Yasbers Dzakie Ingin Seperti Idolanya

-Olahraga-163 views

Laporan: Erwin Silitonga

TANGERANG, poskota – Sosok Dzakie Almubarok menjulang di SSB Yasbers dirinya mampu menjadi kiper terbaik, berkat penampilan gemilangnya di setiap tampil dalam pertandingan dan latihan yang menggunakan.

Penampilan gemilangnya mendapat apresiasi apresiasi dari sang Allenatore Agustomi dan pelatih kiper. Menurut coach Agustomi, sosok Dzakie merupakan kiper andalan di SSB Yasbers, mampu tampil gemilang di setiap laga.

Dari pengakuan Dzakie dirimu mengungkap dirinya mulai menggeluti sepak bola saat masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar, sehingga saat ini bergabung bersama SSB Yasbers di Tangerang besutan coach Rolly Yasin eks kiper PSM Makassar, Persikota Tangerang, dan Persis Solo.

 

“Saya memilih kiper terinsipirasi dari idola saya kiper timnas U23 Ernando Ari Sutaryadi, saya ingi. Seperti dia,” ungkap Dzakie.

Pelajar kelas 6 SDIT Arya Cendikia, Sepatan, Kabupaten Tangerang ini, mengakui di SSB Yasber bakatnya sebagai kiper kian terasah, terbukti terbukti mampu untuk menjaga gawang tidak kebobolan, aksinya juga sangat baik, sehingga teman-teman yang sangat nyaman dalam setiap pertandingan.

Pemain yang bercita-cita pemain Internasional ini, untuk mengembangkan bakatnya sangat didukung oleh sang ayah Mamah Rohmat, sehingga karir Dzakie mudah berkembang.

“Ayah juga mendukung Karir saya di dunia sepakbola, jadi saya harus latihan sungguh-sungguh biar bisa menjadi salah satu bagian timnas Indonesia,” akui Dzakie.

Dzakie mengakui memiliki kiat untuk meningkatkan kemampuannya, yakni melihat video aksi para kiper hebat lokal dan dunia seperti idolanya Ernando Ari Sutaryadi, Alisson Becker, David de Gea, Jan Oblak, Biffon, dan Edwin Van De Saar.

“Jadi secara spesifik saya tidak punya idola untuk kiper internasional. Tapi, kalau di Indonesia, saya mengidolakan Ernando Ari Sutaryadi,” tandas Dzakie

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed