Warga Kradenan Banyuwangi Pertanyakan Keberadaan Mobil Siaga

Daerah5,880 views

Laporan : Prasetyo

BANYUWANGI,poskota.net- Keberadaan mobil siaga Desa Kradenan, Purwoharjo, Banyuwangi menjadi polemik dikalangan masyarakat setempat. Pasalnya mobil tersebut saat ini sudah tidak stanby diparkiran Desa Kradenan.

Menurut Kepala Desa Kradenan, Supriyono, ketika dikonfirmasi di kantornya menjelaskan, hasil penelusuran kami, mobil tersebut tidak ada daftarnya di inventaris desa.

“Setelah saya telusuri di bagian administrasi daftar invetarisir Desa, mobil siaga itu tidak masuk dalam daftar invetaris Desa, tapi saya juga tidak tahu mobil tersebut hasil pembeliannya bagaimana.” Ungkapnya.

Bahkan kades yang baru dilantik pada tanggal 20 November 2019 juga menambahkan, di tahun depan pembelanjaan mobil siaga akan dianggarkan.

“Kami sudah anggarkan di tahun 2020 untuk pembelian mobil siaga Desa.” tambahnya.

Sementara menurut Misro Hadi, Selaku Kasie Kesra Saat Dikonfirmasi menuturkan bahwa pembelian mobil Siaga Desa waktu itu tidak dari anggaran Desa

“Sepengetahuan saya mobil siaga Desa yang berbentuk seperti Ambulance itu tidak di anggarkan dari dana desa. Mungkin saja dibeli atas anggaran pribadi mantan kades waktu itu, tapi saya kurang paham lebih dalamnya. Sepengetahuan saya, mobil itu tidak ada di kantor Desa sebelum pilkades.” Ungkap Misro

Seperti diketahui mobil siaga desa kini menjadi pertanyaan masyarakat tentang keberadaannya, karena sepengetahuan masyarakat mobil itu milik desa karena selama ini di gunakan oleh Masyarakat Desa Kradenan.

Seperti yang diungkapkan HR, salah satu warga yang mempertanyakan Keberadaan mobil tersebut

“Sekarang ini kita tidak tahu keberadaan mobil siaga Desa, yang kami tahu selama ini mobil tersebut invetaris desa karena selama ini digunakan untuk masyarakat Desa demi kepentingan umum.” Ujar HR

Namun sayangnya hingga berita ini ditulis mantan kepala Desa Kradenan, Hadi Suharno, masih belum dapat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed