Bupati Tambrauw Gabriel asem ” Papua Barat Unggul Indonesia Maju”

Daerah10,077 views

Laporan : Yudi Ahyadi

JAKARTA,poskota. net-Pengolahan pasca panen merupakan bagian dari peningkata nilai ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan dengan mengoptimalkan sumber daya alam local dan penggunaan Tehnologi tepat guna dan kualitas produk dari hasil pertanian.

Ditingkatkan dan dicari bapak angkat atau investor supaya produk produk hasil pertanian bisa berkembang dengan baik,demikian kata bupati Tambrauw Papuan Barat seusai wawancara dengan wartawan poskota.net.

Sambungan hal kedia dengan penggunaan Tepat Guna TTG antara lain adalah pengolahan nilam menjadi minyak asiri kedua pengolahan daging kelapa VCO, minyak kelapa dan sabun mandi yang ketiga pengolahan limbah tempurung menjadi briket dan asam cair keempat pertanian terpadu pengolahan jerami.

“Permentasi menjadi pakan ternak menjadi bio gas itu semua produk unggulan dari kabupaten Tambrauw dijaga kualitas produk produk unggulan untuk memenuhi pasar local juga memenuhi pasar ekspor dimana peluangnya masih sangat besar” tandas Gabriel Asem saat ditemui di konferensi pembangunan papua 2019 di Hotel Mariot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed