Gandeng Ratusan Media PT BSI Gelar Gathering Media Banyuwangi

Daerah8,914 views

Laporan: IG Purwadi

BANYUWANGI – Bekerjasama dengan ratusan media online, cetak, dan TV, PT. Bumi Suksesindo (BSI) menggelar acara Media Gathering. Acara digelar di Wisata Pinus Desa Sumberbuluh, Kecamatan Songgon. Sabtu (21/12/2019).

Acara silaturahmi yang bertema “Bersama kita bisa” dengan ratusan wartawan tersebut, tepatnya di geber dipinggir areal Sungai Badeng setempat.

Dalam sambutanya mewakili jajaran PT BSI,Sudarmono, Senior Manager eksternal affairs mengatakan, acara tersebut merupakan hari yang special buat BSI karena bisa kumpul awak media.

Menurutnya, tanpa munafik bahwa peran media merupakan hal yang luar biasa. Di jelaskan saat ini di era keterbukaan publik, di tengah uporia kecanggihan medsos, masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan memberikan informasi. “Sehingga warga menjadi pewarta juga bagaimana setiap infomasi bisa di share di medsos, berarti media ini milik masyarakat bersama.”Ujarnya.

Ada hal yang mendasar acara itu di bikin. Menurut Sudarmono warga asal Lamongan ini yakni keluarga besar ingin saling kenal dengan wartawan.

Karena sejauh ini, BSI belum pernah adakan pertermuan, dikatakan bagaimana BSI berhubungan baik dengan stake holder, terutama dengan Komunitas jurnalis.

“Media adalah kawan terbaik kami, lha lek konco (teman,red) jika kami salah pasti akan di kasih tau tidak langsung di saduk,(tendang,red) heeeeee….”Katanya lagi sambil berkelakar.

Lebih lanjut, Sudarmono menerangkan dalam membangun kemitraan bukan hanya dalam periklanan saja, tapi media bisa untuk bantu mengkritik. Dengan sikap dewasa BSI, ketika ada hal yang ditulis dengan fakta yang ada dengan sesuai kaedah agen pemberitaan yang seimbang.

“Silahkan kita di kritik,
di beritakan apa adanya, agar kita beri info yang benar. Dengan melaksanakan fungsi beri informasi yang real ke  masyarakat, namun harus obyektif.”Katanya lagi.

Selain acara santai, acara di lanjutkan dengan pemberian door prize ke sejumlah wartawan yang telah di undi serta dilanjutkan “outbound” di Kawasan Perhutani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed