by

Waduh Pelaku Penipuan Sudah di Tangkap Lepas, Ada Apa Poltabes Medan

-Daerah-4,512 views

Laporan : Julham Harahap

MEDAN,poskota.net- Terkait Kasus Penipuan yang dialami seorang wanita bernama Yessy Helmiwati Panjaitan (38), Warga Pasar VIII, Gang Sopoyono, Tanjung Morawa – Batangkuis Kabupaten Deli Serdang telah melaporkan ke Polrestabes Medan dengan No.LP STTLP/1990/YAN.2.5/K/IX/2019/SPKT/RESTABES MEDAN pada tanggal 9 September 2019.

Korban bernama Yessy Helmiwati Panjaitan telah melaporkan Kasus tersebut ke Polrestabes Medan atas dirinya kena tipu oleh tiga orang yang bernama Razid Adnan, Riri Dwina dan Jariah karena tersangka saat itu sudah ditangkap dan dibawa ke Mapolrestabes Medan.

“Ditangkap Jumat, tapi Minggu sudah lepas, ada apa ini, saya minta pak Kapolri tolong diusut kasus ini, kenapa bisa pelaku yang sudah ditangkap lepas,” pintahnya sambil menangis meminta keadilan kepada Kapolri Idham Aziz.

Yessy Helmiwati Panjaitan
mengatakan, bahwa dirinya telah mengalamai kerugian sebesar Rp100 juta, waktu itu
Yessy Helmiwati Panjaitan telah ditawarkan oleh tersangka rumah, ternyata rumah tersebut diduga milik orang lain, karena hanya memiliki surat kepemilikan berupa SK Camat yang dicatat dari Notaris.

“Kasus ini sudah jelas penipuan, kenapa dilepas, pak Kapolri tolong kami masyarakat rendah ini,” ucapnya.

Masih kata Yessy Helmiwati Panjaitan bahwa tersangka yang bernama Riri sudah berhasil ditangkap di rumah salah seorang tersangka yang lainnya yaitu Rosiaaknes br Sirait (53) dengan cara dipancing agar Riri datang, akhirnya membuahkan hasil dengan datangnya tersangka Riri ke rumah Rosiaaknes br Sirait di Jalan Datuk Kabu, Pasar 3 Tembung, Gang Pisang 12, lalu tersangka dibawa ke Mapolrestabes Medan.

“Saat penangkapan pelaku pada Jumat (13/12/2019) Pagi, hari Minggu (15/12/) sekitar pukul 02.00 WIB tersangka diduga sudah di keluarkan dan sampai sekarang tidak tahu kemana rimbanya,” tegas Yessy.

Dengan kejadian kasus penipuan tersebut, agar Mapolrestabes Medan segera mengukap dan menangkap pelaku yang keluar dari tahanan yang diduga bahwa Pelaku Lepasa ada indikasi Anggota Mapolrestabes Medan kena Suap oleh pelaku.

“Saya minta keadilan, dan berharap kasus ini sampai ke pak Kapolri. Mudah-mudahan dengan berita ini pak Kapolri baca dan turun tangan mengungkap lepasnya pelaku yang sudah ditangkap,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed