DPD Partai Gelora Kota Bekasi Menggelar Konsolidasi Pertama

Daerah745 views

Laporan : Johannes Hutagaol

Bekasi,Poskota.net
DPD Partai Gelora Kota Bekasi menggelar konsolidasi perdana, Minggu (01/03/2020), di Function Room Kirana Sport Center, Bekasi Timur.

Selain dihadiri oleh kurang lebih 200 kader, acara tersebut juga dihadiri oleh juga dihadiri oleh Sekjen DPN Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Prov. Jawa Barat Haris Yuliana, dan sejumlah tokoh Partai Gelora lainnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata membuka dan memberikan kata sambutan dalam konsolidasi perdana ini.

Dengan latar belakang yang majemuk, kader-kader Partai Gelora memiliki impian dan semangat untuk mewujudkan Kota Bekasi menjadi yang terbaik, hal tersebut dikatakan ketua DPD Partai Gelora, Ariyanto Hendrata.

“Kota Bekasi terbaik bukan isapan jempol. Ini adalah impian dan pengharapan bersama. Kamipun yakin bahwa warga Kota Bekasi memiliki harapan yang sama dengan Partai Gelora,” papar ketua Partai Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata, dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kota Bekasi telah memiliki modal untuk memenuhi syarat menjadi Kota terbaik. Pertama dari sisi APBD yang telah memasuki angka Rp5 trilliun. Hal tersebut merupakan modal dari sisi keuangan daerah. Modal lain adalah lokasinya yang strategis.

“Strategis karena bertetangga dengan Ibu Kota Jakarta yang sekaligus jadi pusat
ekonomi Indonesia. Kota Bekasi menjadi pintu gerbang menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah. Diapit Jakarta sebagai pusat keuangan dan Kawasan Industri Bekasi/Karawang,” jelas Ariyanto.

Ia pun menambahkan, Kota Bekasi Terbaik yang kita harapakan berasal dari sumber daya manusia yang terdidik dan religius. Terdidik dan religius adalah modal dasarnya. Ini sejalan dengan konstitusi dan Sila Pertama Pancasila. Kehidupan sosial yang sehat.

Masyarakat kota yang saling mendukung untuk kemajuan bersama. Hubungan yang sangat terjalin di tengah masyarakat meski kota ini heterogen. Justru heterogenitas itu menjadi pupuk kebersamaan.

“Aspek kesejahteraan meiliputi pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat yang
baik. Ketiga indikator kesejahteraan ini menjadi konsentrasi kita dalam menjadikan Bekasi Terbaik,” terang Ariyanto.

Faktor Lingkungan tak bisa dilepas. Kota ini harus berdampingan alam. Menjaga dan memelihara alam berarti menjaga kelangusungan ekologis. Ini akan menjaga kualitas hidup warga kota. Dan untuk ini semua perlu dorongan politik. Agenda politik yang jelas dan terukur. Partai Gelora akan menjadi bagian penting dalam mewujudkan Bekasi Terbaik.

“Kami juga menyadari, kerja besar ini perlu keterlibatan semua pihak. Terutama kalangan muda yang memiiki etos dan energi besar. Partai Gelora Kota Bekasi membuka diri untuk pemuda/i Bekasi untuk kolaborasi dalam mewujudkan Bekasi Terbaik,” tutup
Ariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed